Beranda Kilas Berita Forkonpincam Galang Adakan Silaturahmi Dan Berikan Bingkisan Kepada Tokoh Masyarakat Dan Pemuka...

Forkonpincam Galang Adakan Silaturahmi Dan Berikan Bingkisan Kepada Tokoh Masyarakat Dan Pemuka Agama

BERBAGI

Buser 24 com. Galang. Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpincam) Galang, Kabupaten Deli Serdang, Asma Fitriyan Syukri SSTP MSi bersama Danramil 18/GL Kapten Inf Noor Rosid serta Kapolsek AKP Raymond GM Hutagalung SH kembali mengadakan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama Kecamatan Galang di aula Makoramil Galang, Jum’at (07/05/2021).

Dalam silaturahmi itu, Camat Asma Fitriyan menjelaskan tentang situasi dan kondisi terakhir wilayah Kecamatan Galang dalam penyebaran Covid 19.

Menurutnya, Kecamatan Galang memiliki potensi sebagai zona merah daerah penyebaran Covid 19, bila tidak di dukung tokoh masyarakat dan pemuka agama dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Karena itu Camat Asma Fitriyan Syukri mengharapkan kepada tokoh masyarakat dan pemuka agama di Galang untuk memainkan peranannya dalam mengajak warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari dan kerumunan.

“Kami berharap kepada bapak bapak dari tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk turut mensosialisasikan protokol kesehatan, khususnya para pemuka agama dalam dalam menyampaikan tausiahnya agar mensosialisasikan prokes Covid 19”, ujar Asma Fitriyan.

Hal yang sama juga disampaikan Danramil dan Kapolsek Galang.

“Kita tidak boleh kendor dalam menghadapi penyebaran Covid 19 ini. Melainkan harus tetap menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindar kerumunan dan makan makanan yang bergizi” ucap Kapolsek Galang, AKP Raymond GM Hutagalung.

Pada kesempatan itu Camat Galang Asma Fitriyan Syukri juga menyampaikan salam berikut bingkisan dari Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar kepada sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama di Galang.

Turut hadir pada acara silaturahmi tersebut, Ketua MUI Kecamatan Galang, H Ramlan, Ustadz H Sakti Rangkuti, H Zulkifli Barus, Syahrul Yunan, Tumin, H Rusmawardi dan beberapa tokoh masyarakat dan pemuka agama yang lainnya
(L bagus)