Beranda HEADLINE Fazar Penari Kuda Lumping Yang Berbakat

Fazar Penari Kuda Lumping Yang Berbakat

BERBAGI

Buser24.Com,Rohil-Seorang bocah berusia sepuluh (10) tahun sudah selayaknya orang dewasa untuk mengikuti tarian seni kuda lumping dan gedruk has tradisi adat jawa. Anak dari bapak wahyudi, yang diberi nama Fajar ,yang berpropesi sebagai supir dam truk. bekediaman di Desa Karya Mukti, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rohil Provinsi Riau.

Sesuai penuturan orang tua, mulai dari usia empat tahun ia senang menonton kuda lumping yang kadang -kadang ada saat acara hazatan/pesta Resepsi di desanya. Setelah pajar berusia delapan tahun, fajar ini minta di belikan costum kuda lumping, tapi karna keadaan ekonomi yang kurang mendukung si ibupun tidak mau membelikan costum permintaan fajar. Sehingga fajar ini mengikuti salah satu group kuda lumping. Melihat si fajar kecil dengan semangat dan berbakat, sehingga pimpinan group pun memberikan costum yang khusus di jaitkan untuk dia. Hingga saat ini fajar ini menjadi pusat pandangan dalam setiap acara hiburan di pesta. Dan sudah sering bermain keluar kabupaten bahkan propinsi untuk menghibur para tamu acara-acara pesta

Dan kini fajar kecil ini dengan hasil Rp. 100.000 bagian dia, yang di berikan kepala kru, sedikit demi sedikit di kumpulkannya untuk biaya sekolahnya. Disaat kami tim media berbincang-bincang bersama sibocah pecinta seni, sambil tersenyum dia berkata bahwasannya ia akan mengumpulkan duit dari hasil bagian dia untuk bisa melanjutkan sekolah tinggi untuk meraih cita citanya nanti untuk menyenangkan hati ibunya. Luar biasa fajar kecil pecinta seni.

Hiburan Kuda Lumping sekarang ini memang cukup digemari oleh masyarakat, terbukti banyaknya penonton yang hadir pada setiap ada hiburan kuda lumping, ungkap salah seorang tokoh masyarakat,Lumban Toruan Sihombing. (Dirman)