Beranda FAKTA & PERISTIWA Fadila Saputra Resmi Terpilih Menjadi Ketua DPW FW Pro – I...

Fadila Saputra Resmi Terpilih Menjadi Ketua DPW FW Pro – I Provinsi Riau 

BERBAGI

PEKANBARU , BUSER24.COM -– Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Forum Wartawan Profesional Indonesia (DPW FW Pro–I) Provinsi Riau telah resmi terbentuk pada Sabtu (28/11/2020) malam.

Dalam rapat pembentukan struktur tampak hadir sejumlah perwakilan dari pimpinan media dan  wartawan yang ada Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau.

Dalam keputusan rapat tersebut terpilih Ketua DPW FW Pro–I Provinsi Riau yakni Fadila Saputra, Sekretaris  Budi Gunawan  dan Muhammad Yasir SH sebagai Bendahara. Sementara itu Hj Raja Susi Dewi Yanti. SS. MM dan Ginda Burnama ST ditunjuk sebagai Dewan Pembina dari DPW FW Pro-I Provinsi Riau.

Ketua DPW FW Pro-I terpilih, Fadila Saputra mengatakan sesuai arahan Ketua Umum FW.Pro-1, Zulfikar Taher tentang pentingnya edukasi secara berkesinambungan bagi wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Profesional Indonesia (FW Pro-1) harus kita jalankan. ” Kita sebagai wartawan harus mengedepankan edukasi dan berita sesuai fakta. Oleh karena itu marilah bersama-sama kita jalan kan profesi ini sesuai dengan kaidah jurnalistik, “ujar Fadil.

Dikatakannya lagi, organisasi ini dapat berjalan sesuai dengan tupoksi sebagai jurnalis yang bermarwah, dan dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan jaringan relasi yang ada.

“Kita bersama – sama bertanggung jawab dalam menjalan tugas sesuai tupoksinya masing – masing sebagai jurnalis yang bermarwah, dan bijak dalam menyampaikan informasi serta menjaga nama baik organisasi,” jelasnya.

“Kedepan kita akan buat program peningkatan kompetensi wartawan ditubuh DPW FW Pro-I di Provinsi Riau”, tutupnya.

Sementara itu, Dewan Pembina DPW FW Pro-I Riau, Raja Susi menyatakan bahwa sangat berharap nantinya DPW FW Pro-I dapat berdiri sejajar dengan organisasi pers lainnya.

“Sebagai Insan Pers, melihat semangat dari rekan – rekan untuk mendirikan FW Pro-I, saya sangat bangga dan berharap nantinya FW Pro-I dapat berdiri sejajar dengan organisasi lain, serta dapat dilanjutkan oleh generasi muda dengan adanya pengkaderan,” ungkap Hj Raja Susi Dewi Yanti. SS. MM.

Lanjut Raja Susi Dewi Yanti, organisasi ini merupakan wadah jurnalis untuk mengembangkan diri agar lebih profesional dalam melakukan tugas sebagai wartawan. Dan kedepannya pengurus dapat menjalan program kegiatan sesuai visi dan misi organisasi. (Rls/son)