Beranda FAKTA & PERISTIWA Empat Rumah Milik warga Habis Dilalap Sijago Merah di Desa Kuta Bangun

Empat Rumah Milik warga Habis Dilalap Sijago Merah di Desa Kuta Bangun

BERBAGI

Buser24.com, Tigabinanga – Sebanyak 4(Empat)pintu Rumah milik warga Desa Kuta Bangun Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo Ludes dilalap si Jago merah. Jumat (13/11/2020) sekira pukul 09.00wib.

Menurut keterangan dari saksi mata,Vera Tarigan(35) anak kandung dari Rukia br Ginting,beserta beberapa warga Desa kutabangun yang sedang berada di TKP menerangkan bahwa sumber Api di duga, dari Rumah milik Rukia br Ginting yang diduga terjadi Korsleting listrik arus pendek dibahagian ruang tengah,hingga merembet ke rumah sebelah”ungkapnya.

Mendapat informasi kebakaran tersebut personil Polsek Tigabinanga dipimpin langsung oleh Kapolsek Tigabinanga Iptu Bengkel Ginting bersama Padal dan Piket langsung turun ke TKP, membantu masyarakat untuk memadamkan api, Pukul 10.30 wib api sudah dapat dijinakkan dengan bantuan 2 (dua)unit Truk Damkar milik Pemkab Karo, dan 2 (dua)unit Mobil L 300,7 (tujuh) personil Polsek dan Koramil 08 Tigabinanga.

Rumah warga yang ludes terbakar masing-masin g milik, Rukia br Ginting (50),Rinal Tarigan (35),Tukar Sembiring (65) dan Paris Sembiring (40).

Akibat Kebakaran tersebut, tidak ada menelan korban jiwa,dipekirakan kerugian matril mencapai kurang lebih 1 (satu) Miliard. (mb purba)