Beranda FAKTA & PERISTIWA Distribusikan 50 Paket Sembako, Polsek Tebing Tinggi Barat Gandeng R-Comunity dan HIPMA...

Distribusikan 50 Paket Sembako, Polsek Tebing Tinggi Barat Gandeng R-Comunity dan HIPMA Tebing Tinggi Barat

BERBAGI

Buser24.com, MERANTI – Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) di sejumlah Desa se Kecamatan Tebing Tinggi Barat terdampak Pandemi Covid-19 mendapat bantuan paket sembako dari pihak Polsek Tebing Tinggi Barat kerjasama pengiat sosial R-Comunity Kepulauan Meranti dan Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Tebing Tinggi Barat yang disalurkan pada Selasa (29/12/2020) sore.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH kepada media ini mengatakan, pendistribusian bantuan tersebut kita lakukan secara bersama dan dibagi kepada sejumlah warga yang tersebar di Desa se Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Dibeberkannya, adapun paket sembako yang kita salurkan berupa sebanyak 50 karung beras berisikan per-karung berat 5 Kg dengan total keseluruhan sebanyak 250 Kg beras. Tidak hanya itu, dalam paket kali ini kita menyediakan juga minyak makan Fortune 1 Liter sebanyak 50 Liter, teh sari wangi sebanyak 50 kotak dan gula 1 Kg sebanyak 50 Kg.

Orang nomor wahid di jajaran Polsek Tebing Tinggi Barat tersebut menuturkan, dimana jumlah dan titik penyaluran sembako kita kali ini yakni untuk Desa Alai disalurkan kepada 3 KK, Desa Alai Selatan sebanyak 4 KK, warga Desa Gogok 4 KK, Desa Kundur 5 KK, untuk Desa Mantiasa sebanyak 5 KK, Desa Tenan 5 KK, kemudian Desa Tanjung 5 KK, Desa Maini 5 KK, lalu Desa Insit dibagikan sebanyak 4 KK, Desa Tanjung Darul Takzim 5 KK dan kepada pembimbing HIPMA Kecamatan Tebing Tinggi Barat kita salurkan sebanyak 5 KK.

Melalui bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga terdampak Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum usai dan mudah-mudahan wabah Pandemi ini cepat berlalu sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sembako tersebut, Halimah saat dimintai tanggapan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap penyaluran bantuan dari pihak Polsek bersama HIPMA Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan R-Comunity yang terus memberikan perhatiannya kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah menyalurkan bantuan sembako ini yang sangat membantu kami selaku masyarakat bawah apalagi di tengah situasi virus Corona ini tentu bantuan sembako sangat kami butuhkan,” ucap perempuan beralamat di Jalan pinang RT 01 / RW 04 Dusun air Gemuruh Desa Gogok Darusallam tersebut.

Kepada seluruh pihak yang telah membantu, kami doakan semoga semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang setimpal dan situasi Covid-19 ini cepat selesai khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, pungkasnya. (zamri)