Beranda Kilas Berita Disdukcapil Kepulauan Meranti Tetap Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Sesuai Program Bupati...

Disdukcapil Kepulauan Meranti Tetap Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Sesuai Program Bupati Dan Wakil Bupati

BERBAGI

Buser 24 com. Meranti.  Upaya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Peningkatan pelayanan ini sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH dan AKBP (Purn) H Asmar dalam meningkatkan pelayanan cepat pencetakan KTP dan Dokumen Akte. Pelayanan prima secara maksimal satu hari siap ini telah lama wacana ini kami rancang dari awal ,” ujar Plt Kadis Capil Kepulauan Meranti, Ramdan SPd kepada awak Media  ,Jumat (19/3/2021) siang.

Juga dikatakannya, mulai sejak Senin 15 Maret 2021 pihaknya telah membuat kebijakan pelayanan KTP yang prima dan akses kemudah bagi masyarakat Kepulauan Meranti dalam urusan.

“Caranya gampang, kami siap melayani permintaan KTP yang baru, dengan cara merekam Insya Alloh kalau jaringan tidak menunggu, tidak menunggu  waktu lama sudah siap, sekitar setengah jam menunggu , kalau jaringan bagus langsung siap. Kalau akte kelahiran, akte kematian dan akte perkawinan daftar satu hari siap,” jelasnya.

Sebab, kalau jaringannya bagus KTP siap itu paling lama satu jam dan Kartu Anak (KIA) dari pusat siap dicetak. untuk KTP pergantian juga seperti itu dan tidak harus menunggu lama lama cetaknya jika jaringan Oke.

“Tentunya kami minta agar masyarakat sama-sama dalam mengurus dokumen masing -masing harus lengkap, dan kami siap membantunya dengan cepat dan transparan,” kata Ramdan.

Begitu juga dikatakan Ramlan , apabila persyaratan dilengkapi oleh pemohon maka pihak Disdukcapil Kepulauan Meranti bisa segera menyiapkannya tentunya didukung dengan jaringan yang bagus pula.

“Kami minta kepada masyarakat yang ingin perusan dikantor kita tolong lengkapi semua syaratnya, apalagi kalau ada Handphone Androit, langsung lewat link lalu kita bantu caranya agar bisa lebih cepat. Semua di setiap kecamatan mempunyai UPT Capil nya, namun hanya Kecamatan Rangsang Barat yang ada pejabatnya, dan kecamatan lainya saat ini sudah mengajukan pejabat UPT nya. Kemarin yang ada jaringan cuma 5 kecamatan dan sekarang semua kecamatan sudah ada jaringan,” jelas Ramdan.(zamri)