Beranda Kilas Berita Dinas PUPR Meranti Giat Melaksanakan Proyek Swakelola Dilingkungan Masyarakat

Dinas PUPR Meranti Giat Melaksanakan Proyek Swakelola Dilingkungan Masyarakat

BERBAGI

Buser 24 com. Meranti.Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Meranti giat melaksanakan  proyek Swakelola  dilingkungan masyarakat ,menurut  hasil pantauan awak media baru-baru ini dilapangan 16/4/2021,antara lain  Jalan Gang Khalipah Umar, jalan Mesjid Babussalam, jalan Syawal Kelurahan Selatpanjang Timur, terlihat sudah rambung proses pekerjaan.

Menurut keterangan salah seorang warga masyarakat setempat Nuar mengatakan pada media, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih pada Dinas PUPR Meranti yang telah memperbaiki jalan lingkungannya yang rusak,mudah mudahan program Bupati yang akan datang lebih baik dan mensejahterakan masyarakatnya.

Sewaktu awak media ini melakukan konfirmasi dengan Kabid Bina Marga Pajar Triasmoko,MT, melalui A,ang Bagian Kasi 16/4/2021,diruang kerjanya menjelaskan, Ini Metode Pekerjaan Swakelola Tahun 2020 yang sudah dukerjakan  90 Ruas jalan, jembatan 53 Unit, jumlah anggaran sebanyak 7 M .

Pada tahun 2021 pelaksanaan pembangunan jembatan 3.883 M, pembangunan jalan 11.232 M, yang belum trialisasi pelaksana pekerjaan 8.522.390 M .
Itupun masih banyak usulan yang belum bisa kita laksanakan karna kita melihat ada yang sudah termasuk dalam pelelangan,maka nya kita kerjakan yang cukup parah kerusakan  dan menjadi perioritas,akses pembangunan di desa dan kelurahan,katanya.

Sistem pekerjaan kita metode Swakelola dengan masyarakat
bersedia mengikuti arahan dari kita  ,untuk mengerjakan sesuai dengan barang yang dibutuh di lapangan, itu yang kita hitung dan kita bayarkan sesuai dengan material yang di kerjakan.

Sebelum serah terima kita minta pekerjaan tersebut masih tanggung jawab masyarakat
untuk memperbaiki ,seandainya jalan dan jembatan tersebut rusak,katanya.

metode pekerjaan Swakelola ini sifat nya untuk perehaban, kita pun berharap bagi masyarakat yang mengusulkan jalan dan jembatan yang belum sempat terealisasi kita berharap bersabar dan menunggu tahap demi tahap berikut nya.

Saat ini kita lagi menghitung berapa yang harus kita reliasasi kan sesuai dengan anggaran, kita berharap dengan kegiatan Swakelola ini dapat di rasa kan masyarakat sesuai 7 program trategis Bupati Merantu.

Kami pun mohon doa dan dukungan masyarakat dengan metode Swakelola tahun ini dapat bermanfaat untuk kita semua,dan tak ada lagi jalan yang rusak sehingga menjadikan akses perekonomian kita berjalan dengan lancar,pungkasnya.(zamri)