Beranda ENTERTAINMENT Dinas Kesehatan Lantamal XII Pacu Vaksinasi Maritim Di Pontianak

Dinas Kesehatan Lantamal XII Pacu Vaksinasi Maritim Di Pontianak

BERBAGI

Buser24.com Pontianak Kalbar. Melalui
Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, Senin (15/11/2021), menindaklanjuti Instruksi Danlantamal XII, menggelar Gebyar Vaksinasi Maritim yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak. Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Maritim ini, Dinkes Lantamal XII menargetkan 200 dosis, baik Vaksinasi dosis 1 maupun dosisi 2, baik Jenis Vaksin Sinovac, Astra Zeneca maupun Pfizer.

Sesuai instruksi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman untuk terus mendukung serbuan Vaksinasi Maritim, kepada masyarakat Kalimantan Barat, kapan saja dan dimana saja. Siang atau pun Malam, tidak ada kata mundur. Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII selalu siap. Demikian ujar Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19.”

BACA JUGA:  Edisi Berselancar ke Pantai Pinang Selayar di Sisi Sebelah Timur Kecamatan Bontosikuyu

Selain itu Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII mengajak kepada masyarakat yang belum menerima Vaksin untuk ikut di Vaksin, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan semakin kuat dalam menangkal virus Covid-19. Masyarakat yang belum menerima Vaksin untuk tidak ragu -ragu datang ditempat tempat yang melaksanakan Vaksinasi massal atau datang ke Puskesmas terdekat, karena Vaksin yang diberikan sesuai Standard Kemenkes RI. Sehingga aman.” Demikian pungkas Dansatgas Covid-19 Lantamal XII.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, terdapat beberapa siswa SMA yang melakukan Vaksinasi Dosis 2. Salah seorang diantaranya menyampaikan bahwa saat ini sekolah mewajibkan siswa untuk menunjukkan Aplikasi Peduli Lindungi, sebagai syarat untuk mengikuti Pola Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah. Selain itu dalam PTM terbatas, izin orang tua juga merupakan hal yang sangat penting. Orang tua berhak memutuskan apakah anaknya dapat mengikuti PTM terbatas atau lebih memilih mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

BACA JUGA:  Forkopimcam Galang Adakan Rapat Kordinasi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM

“Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, tetap patuhi protocol 5 M, dengan tetap memakai masker dalam kehidupan sehari hari, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemic”.( Pardi )

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I