Beranda NASIONAL  Di Hari Ke-12 Giat Ops Zebra Seulawah 2020 Dimasing – Masing Daerah...

 Di Hari Ke-12 Giat Ops Zebra Seulawah 2020 Dimasing – Masing Daerah Bersifat Simpatik “6 Poin Harus Diterapkan”

BERBAGI
Buser24.com | Banda Aceh (Aceh)
Pelaksanaan Giat Ops Zebra Seulawah 2020 jajaran Polda Aceh yang telah memasuki hari ke -12 dan disetiap masing – masing polres diwilayah Kabupaten Kota , tepatnya pada hari Jumat tanggal 6 Nopember 2020 lebih diutamakan kepada kegiatan  yang bersifat simpatik kepada masyarakat dan tidak dilakukan Razia kendaraan bermotor, Hal ini disampaikan oleh Dir Lantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani, SIK.MH, Jum’at (06/11/2020).
“Pelaksanaan Kegiatan Operasi Zebra tahun 2020 diutamakan berupa sosialisasi terkait  Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Aceh, Dan upaya membantu masyarakat yang kurang mampu , Hal ini dilakukan Mengingat Aceh saat ini masih cukup tinggi terhadap penyebaran Covid 19 di setiap daerah Kabupaten/Kota.
Dirlantas Polda Aceh , Kombes Dicky Sondani, SIK.MH memaparkan “Adapun kegiatan – Kegiatan simpatik yang dilakukan jajaran Polantas se Aceh adalah : 1. Membagikan Masker kepada setiap pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan Masker.
2. Dilakukannya Penyuluhan tentang Tertib lalu lintas dan Protokol Kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 di sekolah-sekolah.
3. Mensosialisasikan terkait menggunakan Masker melalui pengeras suara di jalan raya, sehingga masyarakat selalu ingat dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19.
4. Dilakukannya pemasangan Stiker “AYO PAKAI MASKER” disetiap kendaraan roda empat, supaya masyarakat selalu menggunakan masker sebagai kebutuhan yang vital dalam Pandemi Covid 19.
5. Membagikan Sembako kepada masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak Covid 19.
6. Dan Membagikan Nasi Bungkus kepada Tukang Becak Motor yang sedang melewati jalan raya”, Papar Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani SIK MH.
Reporter : Andi.
Editor : Andi.