Beranda FAKTA & PERISTIWA Desa Jati Sari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Desa Jati Sari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BERBAGI

Buser24.com, Langkat (Sumut) – Pemerintahan Desa Jati Sari pada hari Minggu, (29/11/2020) menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Mesjid Al Huda dusun II Bangun Sari Desa Sari dengan mengundang ustad Alamsyah dari stabat sebagai penceramah.

Acara yang dimulai sejak pagi hari tersebut juga dihadiri oleh kepala desa Sutardi, Sudiono, Kepala dusun se desa jati sari,tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat desa jati sari.

Kepala Desa Jati Sari Sutardi dalam kata sambutanya mengharapkan dengan melalui kegiatan maulid nabi ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat di desa jati sari ini.” Mari bersama – sama melalui peringatan maulid nabi ini hendaknya dapat meningkatkan keimanan kita kepada allah Swt dan menghindarkan kita dari perbuatan keji dan mungkar.” Ujar Sutardi.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan semua elemen masyarakat dapat saling bahu membahu dalam membangun desa bersama di tengah pandemi saat ini.”

Kita tahu bahwa di tengah pandemi saat ini menjadi ujian besar untuk kita semua, oleh sebab itu diharapkan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah desa serta tokoh masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus ini semoga desa kita selalu dalam lindungan allah Swt. Amin ya robbal alamin.” Tutup Kades Sutardi.

Sementara itu ustad Alamsyah dalam ceramah maulidnya menekankan tentang pentingnya meneladani dan mencontoh perilaku rasulullah SAW yang menurutnya sangat layak dijadikan pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.”

Seperti sifat siddiq untuk selalu berjalan dalam kebenaran, amanah dapat menjadi orang yang dipercaya, fathanah dapat menjadi manusia yang cerdas dan berakhlak mulia, serta tabligh dalam berkehidupan sehari- hari baik lingkungan keluarga dan masyarakat.” ujar ustad Alamsyah. pembacaan doa yang dibawakan oleh al ustad diiringi dengan lantunan shalawat rasul yang menambah suasana kekusyukan acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Desa Jati Sari. (BAHRAINI/EVI/RED)