Beranda EKONOMI Danrem 162/WB Tinjau Posko Penyekatan PMK di Pelabuhan Kayangan

Danrem 162/WB Tinjau Posko Penyekatan PMK di Pelabuhan Kayangan

BERBAGI

Buser24.com, Lombok Timur,  РDanrem 162/WB Brigjen TNI Sudawo Aris Nurcahyo S.Sos., M.M bersama rombongan lakukan peninjauan Posko Penyekatan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) bagi hewan ternak yang melintas di pelabuhan Kayangan, Desa Labuhan Lombok , Kecamatan Peringgabaya kabupaten lombok timur, Kamis (7/7/2022).

Hadir dalam Rombongan Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudawo Aris Nurcahyo S.Sos., M.M., Kaur Ops Polda NTB Kombes Abubakar., Kasiter Kasrem 162/WB Letkol Czi Gusti Putu Dwika., Pasi ops 162/WB Mayor Chb I Wayan Subrata., Kapenrem 162/WB Mayor lnf Okinawa Muas.

Dalam wawancaranya Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudawo Aris Nurcahyo S.Sos., M.M mengatakan bahwa TNI bersama pihak terkait sudah mengambil langkah langkah untuk mengantisipasi penyebaran penyakit hewan ternak di Provinsi NTB.

BACA JUGA:  KEPALA DESA AORNAKAN II TEBANG PILIH TERKAIT PEMBAGIAN PUPUK UNTUK MASYARAKAT

“Kita sudah mengambil langkah langkah untuk mengantisipasi penyebaran penyakit hewan ternak di Provinsi NTB,”ujarnya.

Lebih lanjut Danrem menambahkan bahwa hewan ternak seperti Sapi, Kambing, Domba maupun Babi yang keluar masuk pulau Lombok harus dinyatakan bebas dari penyakit maupun Virus.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam menjaga keluarga kita yang di NTB maupun di Bali.

“Perkembangan dan upaya yang dilakukan oleh Pemda setempat sudah ada perbaikan dengan adanya antisipasi penyebaran penyakit hewan ternak seperti penyemprotan lnfektan dll,” tuturnya.

Tak hanya itu, terkait kebutuhan untuk hewan kurban yang berada di pulau Lombok apabila mengalami kekurangan akan di masukan dari Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima dengan tahapan-tahapan seperti sertifikat sehat.

BACA JUGA:  Studi Komparatif ke Riau, DPRD Sumbar Dalami Strategi Menggenjot Ekonomi

Sementara itu, tujuan pembuatan Posko Penyekatan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) untuk Meminimalisir Penularan Penyakit Mulut dan Kuku bagi Hewan ternak yang melintas di Pelabuhan Kayangan, Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan peninjauan posko yakni Dandim 1615/Lotim Letkol lnf Amin M. Said, SH., Pasi lntel Kodim 1615/Lotim Kapten Chb lsmail, SH., Pasi Ter Kodim 1615/Lotim Kapten lnf l Nengah Seneng., Danramil 1615-02/Pringgabaya Kapten lnf Masrun, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kayangan lpda Anang Mak’ruf, GM ASDP Pelabuhan Kayangan Ahmad Faisal, Menejer Operasional ASDP Pelabuhan Kayangan Muhariani Eka Rossy., Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas l Mataram Wilker Labuhan Lombok Dr. Hewan Arinau.(*/Murhan)

Editor:AS