Beranda SOSIAL BUDAYA Danràmil dan Kapolsek Memantau Penyaluran BLT – DD

Danràmil dan Kapolsek Memantau Penyaluran BLT – DD

BERBAGI

Buser24.com, Pasangkayu (Sulbar) -.Untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Wulai dalam keadaan lancar dan sesuai protokol kesehatan Covid-19, Danramil 1427-02 Rondomayang Kapten inf Ismail bersama Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur melakukan pemantauan.

Penyaluran BLT-DD 162 KK yang juga dihadiri Camat Bambalamotu Darwin, Kepala Desa Wulai Sahabudin, Pendamping Desa Armadi, dilaksanakan di Balai kantor Desa, di Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar)

Danramil 1427- 02 Rondomayang Kapten inf Ismail, dalam penyampaiannya menjelaskan, bembagian BLT tersebut diberikan kepada masyarakat yang layak mendapatkan BLT sebagai dampak dari pandemi Covid-19, dimana pelaksanaan pendataan dan pembagian BLT dilakukan secara transparan kepada masyarakat dengan disaksikan langsung Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Ia menambahkan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDesa.

“Jadi bantuan ini sangatlah jelas, hanya untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian dampak Covid-19,” kata Ismail.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur, penyaluran BLT-DD ke masyarakat khususnya masyarakat di Desa Wulai berjalan dengan aman dan kondusif, dan yang terpenting giatnya sudah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 instruksi pemerintah pusat dan daerah.

“Alhamdulillah, penyalurannya bisa selesai dengan aman tidak terkenda apapun. Dan sangat sesuai dengan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu yang saat ini kami sosialisasi bersama pihak pemerintah dan TNI,” singkat Nur.

Kepala Desa Wulai Sahabudin menjelaskan, adapun total KK penerima yang sesuai daftar adalah sebanyak 162 KK, yang terbagi ke 9 dusun dengan nominal dana nya sebesar Rp.300 Ribu per kepala keluarga.

“Dusun Ujng Baru 11 kk, Dusun Bendungan 11 kk, Dusun Wulay 20 kk, Dusun Tanjung 11 kk, Dusun Watu Bete 37 kk, Dusun Saluwuko 25 kk, Dusun Sinjangan 24 kk, Dusun Pinoraa 16 kk, dan Dusun Saluwu 7 kk, ” rinci Sahabudin.(Udin)