Beranda FAKTA & PERISTIWA Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh Sedunia, Polres Batu Bara Dan Serikat Buruh...

Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh Sedunia, Polres Batu Bara Dan Serikat Buruh Kab.Batu Bara, Bersepakat Tidak Ada Aksi Unjuk Rasa

BERBAGI

Batu Bara,Buser24.com – Kapolres Batu Bara Ikhwan Lubis, Berbuka Puasa Bersama dengan Serikat Pekerja/ Buruh yang ada di Kab. Batu Bara, sekaligus membahas terkait peringatan Hari Buruh Sedunia May Day, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 01 Mei 2021, adapun pertemuan tersebut dilakukan di RM 100 Kab Batu Bara, Jumat (30/04/2021) sekira pukul 18:00 WIB.

Pantauan awak media dilapangan, turut hadir pada pertemuan tersebut :”Ketua Dewan Pimpinan cabang konfederasi serikat pekerja seluruh indonesia (Spsi) DPC K. SPSI Kab. Batu Bara H. DARIUS, SH., MH, DPC K. SBSI (Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) Kab. Batu Bara BILMAN BATUBARA, K. KASBI (Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia) RIZKY HARAHAP, Kapolres AKBP IKHWAN LUBIS, SH., MH, Waka Polres KOMPOL RUDY CHANDRA, SH., MM, Kabagops KOMPOL HENDRI BARUS, SH., SIK, Kasat Intel AKP RUBENTA TARIGAN, Kasat Samapta AKP DANIEL P. SINAGA, Kasat Lantas AKP ERIDAL FITRA, Kasat Narkoba AKP SASTRAWAN TARIGAN, Kapolsek Indrapura AKP SANDY, Kasubbag Humas AKP NIKO SIAGIAN, ST., SH, Perwakilan Personil Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura, Anggota SPSI Kab. Batu Bara, Anggota SBSI Kab. Batu Bara,Anggota KASBI Kab. Batu Bara”.

Pada pertemuan tersebut Kapolres Batu Bara AKBP IKHWAN LUBIS, SH. MH, Memberikan himbauan kepada Serikat Buruh/ Pekerja yang ada di Kab. Batu Bara dalam menyambut kegiatan May Day, dan kami dari jajaran Polres Batu Bara dengan Serikat Buruh/ Pekerja sepakat pada peringatan May Day tidak ada melakukan aksi Demonstrasi maupun Unjuk rasa yang dilaksanakan di Kab. Batu Bara guna saling menjaga situasi Kamtibmas yang telah aman di Wilayah Batu Bara”himbaunya.

Turut dalam pertemuan tersebut perwakilan DPC K. SPSI Kab. Batu Bara H. DARIUS, SH. M.H, :”Menerangkan menjelang May Day kami sebagai pengurus DPC K. SPSI memperingati May Day dengan cara humanis dan kekeluargaan seperti buka bersama yang dihadiri Bapak Kapolres Batu Bara, bahwa sesungguhnya adalah momentum untuk membuat paradigma baru, bukan dengan cara aksi unjuk rasa maupun konvoi, dan terkait peringatan Hari Buruh Sedunia “MAY DAY” tidak ada melakukan Demonstrasi, Unjuk rasa serta kegiatan yang mengundang kerumunan banyak massa, di Kab. Batu Bara yang dimana saat ini masih situasi Pandemi Covid – 19″ ungkapnya.

DPC K.SBSI BILMAN BATU BARA, juga Menerangkan terkait kegiatan “MAY DAY” yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 01 Mei 2021 tidak ada melakukan aksi Unjuk rasa maupun Konvoi di Kab. Batu Bara” jelasnya.

Begitu juga dengan K. KASBI RIZKY HARAHAP :”Menerangkan tidak ada mengikuti kegiatan May Day pada hari Sabtu Tanggal 01 Mei 2021 di Kab. Batu Bara”.Tutupnya.

(Nando Sagala)