Beranda FAKTA & PERISTIWA Cetus Asra “Pemeriksaan Buruknya Jalan Harum Sari Bukan Kewenangan Inspektorat”

Cetus Asra “Pemeriksaan Buruknya Jalan Harum Sari Bukan Kewenangan Inspektorat”

BERBAGI

Buser24.com | Aceh Tamiang

Sekumpulan Jurnalis yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan melakukan konfirmasi dengan pihak Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan berlangsung diruang kerjanya pada Senin (26/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut Drs. Asra Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang terkait Peningkatan jalan Kabupaten Perkebunan PPP – Harum Sari (tahap III) Kecamatan Tamiang Hulu, pekerjaan tahun anggaran 2019, nilai kontrak Rp. 4.311.234.000, nomor kontrak : 600.620/2691, pelaksana pekerjaan PT. SIS, tanggal mulai pekerjaan 1 Agustus 2019, tanggal selesai 30 Desember 2019, sumber dana Otsus pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) disampaikannya, ini bukan kewenangan kami untuk memeriksanya,”jelasnya.

 

“Setiap tahun ada pembagian untuk pemeriksaan pekerjaan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Inspektorat¬† Provinsi Aceh dan Inspektorat Aceh Tamiang.

“Kecuali ada pemeriksaan khusus dan Itu pun harus ada rekomendasi dari Bupati, kami baru bisa memeriksa.

Drs. Asra yang turut didampingi Hendra Purnama staf Inspektorat Aceh Tamiang menambahkan, kami hanya punya kewenangan memeriksa pekerjaan reguler,¬† Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tamiang dan Anggaran Dana Desa (ADD),”ungkapnya.

“Terkait pekerjaan Jalan Harum Sari, Inspektorat hanya mengetahuu melalui media. Kami tidak akan mengawasi yang bukan kewenangan, sedangkan sinergitas dengan Inspektorat Provinsi dilakukan setiap tahun pada saat rapat koordinasi,” tegas Asra.

Reporter : Andi.