Beranda NASIONAL Camat Pagar Merbau Mendukung Program Kerja Nyata PSM

Camat Pagar Merbau Mendukung Program Kerja Nyata PSM

BERBAGI

Buser24.com-Pagar Merbau. Memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif tentunya bukanlah hal gampang di kerjakan mengingat lahan tidur tersebut tidak pernah di olah selama 20 tahun, apalagi di masa pandemi covid 19 semua anggaran di daerah di pangkas untuk penanganan peyebaran Virus C 19.

Namun di tangan camat Pagar Merbau H.Suparjo S.Sos yang di dukung oleh PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) kec.Pagar Merbau serta PSM Kec.Galang lahan yang telah tertidur lama tersebut akan di sulap menjadi lahan produktif yaitu akan di buat kolam budi daya ikan tawar.
Hal ini terbukti saat buser24.com Deliserdang berkunjung ke lokasi yang dimaksud di desa Jati Rejo kec.Pagar Merbau Pada selasa 9/2/2021.

Dalam kesempatan tersebut camat yang di dampingi oleh H Datuk S.Fery dan Agusalim Ketua PSM kec.Pagar Merbau serta H.Nazri aktifis PSM sumatera utara menyampaikan bahwa tujuan di bukanya lahan ini seluas lebih kurang 4.000 M persegi untuk dibuat kolam budi daya ikan tawar dan apabila nanti berhasil akan sangat berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya , serta sebahagian hasil panen juga akan di sedekahkan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Hal senada juga di sampaikan oleh H.Datuk S Fery dan ianya juga sangat mendukung kegiatan camat Pagar Merbau dan PSM serta akan memberikan bantuan modal usaha untuk pengembangan kolam ikan tersebut, dan membuka peluang pengembangan Agri bisnis di desa jati rejo sesuai dengan program kerja Bupati Deliserdang yang berkaitan dengan Ketahanan Pangan Berkelanjutan di Kabupaten Deliserdang, katanya sambil tersenyum.

Reporter : Mas bagus