Beranda Kilas Berita Camat Bersama Pj Kades Tenan Lakukan Penyaluran BLT Tahap 3 Sekaligus Sosialisasi...

Camat Bersama Pj Kades Tenan Lakukan Penyaluran BLT Tahap 3 Sekaligus Sosialisasi Vaksinasi Covid 19

BERBAGI

Buser 24 com. Meranti.  Pemerintah Desa Tenan  Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti , kembali melakukan kegiatan penyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai )tahap 3 pada warga masyarakat,  ,terlihat berjalan dengan tertip serta mematuhi Protokol Kesehatan,11 Juni 2021.

Acara pembagian BLT tersebut dilakukan diKantor Desa yang disaksikan langsung oleh Camat Tebing Tinggi Barat Drs. H. Said Zamhur sekaligus melakukan  Sosialisasi terkait Vaksinasi Covid 19, demi untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 yang sangat perbahaya.

Camat mengajak masyarakat Desa Tenan untuk untuk dapat melakukan Vaksinasi  Covid 19 pada tanggal 15 Juni 2021 dikantor Desa, karena kalau kita sudah melakukan Vaksin berarti kita sudah bebas, sebab banyak kegunanaannya kalau kita sudah divaksin, kita tidak perlu takut divaksinkan, karena sebelum divaksin kita diperiksa terlebihdahulu oleh pihak petugas Puskesmas , ,BLT yang disalurkan oleh Pj Kades Tenan  adalah tahap 3   sebanyak 139   KK.

Sesuai hasil pantauan awak media Buser 24 dilapangan disaat penyaluran BLT    terlihat  kedatangan  warga masyarakat yang berhak menerima BLT tetap mematuhi Prokes , demi untuk menjaga penyebaran Covid 19 .

Dikatakan salah seorang warga masyarakat desa Tenan  zul mengatakan pada awak media, dirinya sangat mengucapkan banyak terimakasih pada pemerintah Desa yang telah memberi bantuan berupa BLT yang sangat diharapkan.

Hal ini kami dari warga masyarakat bahwa adanya bantuan BLT tersebut bisa meringankan beban kebutuhan sehari hari, saat sekarang ini kami tidak dapat perbuat apa apa selain pasrah menunggu hilangnya Covid 19,katanya.

Dikatakan lagi, semenjak Covid 19 meluas kemana mana, pihaknya merasa terpukul soal ekonomi turun praktis tidak dapat bekerja, biasanya kita pulang pergi ke Negara ciran Malaysia untuk memenuhi kebutuhan keluarga, ungkapnya.

Sewaktu awak media melakukan konfirmasi Pj Kades Tenan Umar Saleh diruang kerjanya  mengatakan, terkait pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai)  tersebut itu sudah ditetapkan oleh pemerintah sesuai mikanesme aturan yang ada, kita hanya sebatas menyalurkan pada warga masyarakat yang berhak menerima,katanya.

Saya menghimpau pada masyarakat Desa Tenan yang menerima BLT dapat dipergunakan sesuai kebutuhan sehari hari , menggingat saat sekarang ini masih dalam pademi Covid 19, dan ekonomi masyarakat sangat prihatin, mudah mudahan adanya bantuan BLT ini dapat terbantu.

Juga Pj Kades Tenan menghimbau seluruh masyarakat agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan sesuai intruksi pemerintah, untuk menjaga penyebaran Covid 19, yang pro aktif dilakukan pada masyatakat, pungkasnya.(zamri)