Beranda Kilas Berita Camat A Fitriyan Syukri Bersama Kapolsek Hadiri Hari Santri ke 6 tahun...

Camat A Fitriyan Syukri Bersama Kapolsek Hadiri Hari Santri ke 6 tahun 2021

BERBAGI

Buser 24 com. Galang-Camat A Fitriyan Syukri SSTP, M.Si Bersama Kapolsek AKP RGM Hutagalung SH,Menghadiri Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Ponpes NU Al Qomariyah Dusun III Desa Kotangan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Sabtu, (23/10/2021). Pukul 08.30 Wib.

Tema yang diusung dalam Hari Santri 2021 ini adalah Santri Siaga Jiwa dan Raga.
Perayaan Hari Santri Nasional diselenggarakan bertujuan mengenang sejarah santri dan perjuangannya dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selaku Inspektur Upacara Ketua PW GP Ansor Sumut, H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP (Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai)tiba di Ponpes NU Al Qomariyah, dilanjutkan dengan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2021.

Peserta kegiatan Upacara tersebut diantaranya,
Tenaga Pengajar Ponpes NU Al Qomariyah, Pengurus dan anggota Banser GP Ansor Kabupaten Deli Serdang serta Para Santriwan dan Santriwati Ponpes NU Al Qomariyah.

Hadir pada kegiatan tersebut Forkopimcam Galang, Seketaris MWC NU Galang Bahari SE, Kepala Sekolah Ponpes NU Al Qomariyah, Ustadz Ichsanul Arifin Lubis, Ka UPT Puskesmas Galang, Dr.Henny, Pengurus GP Ansor Kabupaten Deli Serdang, Kepala Desa Kotangan Maya Jaya Eka, Bhabinkamtibmas Kotangan, Aiptu Murdoso,
Ketua FKDM Galang, Jufri Salim, SAg,Tim Medis /Vaksinator dari Puskesmas Galang.

Ketua PW GP Sumut H.Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP ,selaku Pembina upacara Memperingati Hari Santri yang ke 6 ini mengatakan Selamat memperingati Hari Santri ,semoga Peran santri dalam merebut kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia sangat besar
– tanpa kiprah kaum santri dengan sikap yang toleran dan  moderat NKRI belum tentu berdiri kokoh seperti sekarang ini peringatan Hari Santri ini merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” Ketua PW GP Ansor Sumut Selaku pembina upacara dalam amanatnya,

Dirinya mengimbau, bagi masyarakat dan para santri pondok pesantren agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di era pandemi Covid-19 saat ini, ada tuntunan mendasar yang harus digerakkan oleh spirit para santri dengan ciri khasnya agar dapat menjadi garda terdepan dalam mengantisipasi timbulnya kluster baru di pesentren dan di masyarakat, selain itu senantiasa untuk terus mengedepankan keselamatan para Santri dengan tetap menjalankan prokes,” ujarnya

Camat Galang A.Fitriyan Syukri SSTP MSI saat ditemui wartawan media disela-sela kegiatan menjelaskan, sesuai Tema Santri Siaga Jiwa Raga itu sendiri, merupakan pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

Lanjut nya A Fitriyan Syukri SSTP,MSi Camat Galang Mengatakan
Hari Santri Nasional merupakan wujud Pengakuan negara terhadap  Santri dalam peran serta pembangunan Indonesia  sesuai dengan keputusan Presiden dengan ditetapkannya hari Santri nasional Kepres No 22 tahun 2015,yang menjadikan dasar memperingati Hari Santri Nasional

“Siaga Jiwa Raga berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan ahklak berpegang teguh pada akidah nilai dan ajaran Islam yang Rahmatan lilalamin serta tradisi luhur Bangsa Indonesia,”

Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH saat di temui awak Media beliau menambahkan,” Kami juga berharap para Santriwan dan Santriwati agar tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19 demi terwujudnya Santri Siaga Jiwa Raga, Sehat dan bisa menjaga keutuhan Bangsa,” pungkasnya.

Sesuai pantauan awak media langsung dilapangan, usai upacara seremonial dilanjutkan dengan kegiatan Vaksinasi Santri.

Repoter Mas bagus

Editor. Zamri.