Beranda Kilas Berita Bupati Lakukan KunKer sekaligus Temu Ramah bersama Kepala Desa Dwi Tunggal.

Bupati Lakukan KunKer sekaligus Temu Ramah bersama Kepala Desa Dwi Tunggal.

BERBAGI

Buser 24 com. Meranti – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH,MM melakukan Kunjungan Kerja (KunKer) sekaligus temu ramah bersama Kepala Desa Dwi Tunggal terkait peninjauan lahan pertanian kelapa di Desa Dwi Tunggal Kecamatan Rangsang, kamis (18/7/2022).

Dalam kunjungan itu, Bupati melihat secara langsung lokasi Sentra Industri Kelapa yang berada di Desa Dwi Tunggal Kecamatan Rangsang.

Adapun lokasi rencana pembangunan sentra kelapa tersebut sudah ada sekitar 6 hektar yang dekat dengan pelabuhan dan body jalan yang lebar 10 meter.

” Dilokasi ini juga akan di jadikan temu bisnis Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa ( KOPEK ) bulan Oktober Mendatang, pungkasnya

Selain penghasil sagu dan kopi, Meranti juga penghasil kelapa. Khususnya di Kecamatan Rangsang memiliki luas sebanyak 15.000 hektar perekbunan kelapa dengan hasil produksi 135 ton per hari.

BACA JUGA:  Tim STIK Lemdiklat Polri berkunjung Ke Polres Tanah Karo

“Dengan adanya sentra yg ke 3 di Kabupaten Kepulauan Meranti, ini tentu akan memajukan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat. Berbagai produk turunan juga akan di produksi nantinya yang semuanya mempunyai nilai ekonomi yang tinggi,” tutup Adil.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRD Kepulauan Meranti M. Hatta, Kepala Dinas Pertanian Ifwandi, Kadis Perindag Marwan, Sekretaris Disprindag Miftahulaid, Tim BPBD, Camat Rangsang, Kapolsek Rangsang, Kades Dwi Tunggal, dan PPL Pertanian.

 

Editor. Zamri.