Beranda Kilas Berita Bupati H. M. Adil Silaturahmi Bersama Para Tokoh Riau Asal Meranti Di...

Bupati H. M. Adil Silaturahmi Bersama Para Tokoh Riau Asal Meranti Di Pekanbaru, Minta Support Sekaligus Himpun Masukan Dan Saran Dari Para Tokoh Menuju Meranti Maju, Cerdas Dan Bermartabat

BERBAGI

Buser 24 com. Pekanbaru. Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, menggelar silahturahmi dengan para tokoh masyarakat Riau asal Kepulauan Meranti di Pekanbaru, kegiatan dalam rangka mempererat silahturahim sekaligus meminta dukungan dan masukan dari para tokoh Meranti Pekanbaru itu, dilaksanakan dikediaman H. Ahmad Bebas, Jl. Soetomo, Pekanbaru, Rabu (24/3/2021).

Turut hadir dalam pertemuan itu, Mantan Bupati Bengkalis H. Azaly Djohan, Mantan Wakapolda Riau H. Fachrudin Bakar, Haji Sofyan Hamzah, Srikandi Meranti Hj. Jahlelawati, Drs. T. Hamami, Jhoni Alen, Mohd. Rasyid, Mawarni, Hasanul Irbai dan sejumlah tokoh lainnya.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dihadiri oleh Kepala Plt. Bappeda Meranti Mardiansyah, Kabag Hukum Sudandri, Kabag Humaspro Rudi Hasan, dan Kabag Kesra Alfian.

Dalam pertemuan yang hangat penuh nuansa kekeluargaan itu, Bupati H.M Adil, mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada para tokoh Riau asal Kepulauan Meranti Pekanbaru, yang telah menggelar acara silahturahmi ini, sehingga dirinya dapat bertatap muka langsung dengan para tokoh untuk mendapatkan masukan dan saran dalam mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Hal senada juga disampaioan oleh sesepuh tokoh Meranti H. Ahmad Bebas yang mengaku senang dapat berjumpa sekaligus bersilahturahmi dengan Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil.

“Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati yang baru mau silaturrahmi dan berjumpa dengan kami yang sudah tua-tua ini,” ujar H. Ahmad Bebas.

Menurutnya, banyak tokoh asal Meranti di Pekanbaru yang juga tokoh Riau. Dimana yang hadir pada saat itu adalah tokoh-tokoh yang terlibat aktif dalam perjuangan pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara itu Bupati Haji Adil meminta dukungan penuh dan doa seluruh tokoh Meranti agar dirinya mampu mewujudkan masyarakat Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat.

“Ini saya mohon betul saran, dukungan dan doa tokoh-tokoh agar saya dapat bekerja membangun daerah ini dengan penuh semangat,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam pertemuan itu Bupati Meranti H.M Adil, memaparkan, untuk menggesa pembangunan Meranti dirinya telah menyusun Visi dan Misi yang akan diaktualisasikan kedalam 7 Program Strategis. Dan salah satu yang menjadi andalan adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dengan memberikan Bea Siswa gratis  S1, S2 hingga Doktoral untuk anak-anak Meranti yang cerdas dan berprestasi, selain itu juga akan menyekolahkan anak-anak Meranti di Fakultas Kedokteran sehingga kedepan untuk mencukupi kebutuhan dokter umum maupun spesialis cukup di isi oleh putra daerah.

Program selanjutnya adalah “Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati”, program ini merupakan komitmen Bupati Adil, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, mulai dari Administrasi Kependudukan, Pelayanan Kesehatan, Sosial dan lainya.

Untuk bidang Administrasi Kependudukan Pemkab. Meranti menargetkan pengurusan KTP, KK, Akte Kelahiran/Kematian gratis satu hari siap. Kemudian untuk dibidang pelayanan Kesehatan bagi masyarakat miskin atau kurang mampu cukup hanya menunjukan KTP saja.

Selain itu Bupati juga memaparkan program lainnya yang secara lengkap sebagai berikut :

1. Membangun Infrastruktur Dasar Kabupaten Kepulauan Meranti dengan membangun jalan penghubung dari Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

2. Meningkatkan dan pemerataan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia melalui program Beasiswa S1 sampai S3.

3. Menjadikan RSUD Meranti sebagai Rumah Sakit Rujukan dengan konsep ketuk pintu layani dengan hati.

4. Mencibtakan ribuan usahawan dengan menciptakan ribuan peternak (Sapi, Kambing, Ayam), Petani dan Nelayan dan Pelatihan Masyarakat Pada Balai Latihan Kerja Agar Mandiri dan Mampu Membuka Peluang Kerja.

5. Menyediakan Pemenuhan Air Bersih yahg sehat dan berkualitas melalui Pembangunan dan Pengelolaan PDAM.

6. Pelayanan Administrasi Prima yang mudah, cepat, tepat dan akurat satu hari siap.

7. Program Keluarga Harapan bagi Masyarakat Kurang Mampu di Kepulauan Meranti.

Lebih jauh dikatakan Bupati Adil, untuk menjalankan Visi dan Misi serta program strategis tersebut, diakui Bupati H.M Adil, pemerintah daerah tidak akan mampu bekerja sendiri. Keberhasilan pembangunan Kepulauan Meranti membutuhkan kolaborasi dan dukungan semua pihak agar apa yang dicita-citakan bersama dapat terwujud.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Bupati H.M Adil, sesepuh Meranti H. Ahmad Bebas, mengaku siap mendukung program-program yang akan dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M Adil-Asmar.

Tentu kami sangat mengharapkan Meranti semakin berkembang maju dan keluarga kita di sana semakin membaik kehidupannya,” Ucap H. Ahmad Bebas.

Sekedar informasi silaturrahmi itu juga diisi dengan doa dan makan bersama. Setelah itu dilanjutkan diskusi dengan penuh kehangatan hingga ke isu-isu serius terkait pembangunan Meranti ke depan.(zamri).