Beranda Kilas Berita Bupati H. M. Adil Belanja Sekaligus Silaturahmi Dengan Pedagang Pasar, Tawarkan Minum...

Bupati H. M. Adil Belanja Sekaligus Silaturahmi Dengan Pedagang Pasar, Tawarkan Minum Jamu Gratis

BERBAGI

.Buser 24 com. Meranti. Ditengah kesibukannya menjalankan tugas-tugas Pemerintahan Bupati H. Muhammad Adil SH, meluangkan waktunya untuk bersilahturahmi dengan para pedagang pasar sekaligus berbelanja keperluan hariannya bersama Istri Hj. Rinarni, bertempat di Pasar Imam Bonjol, Jumat pagi (12/3/2021).

Kepada awak media, Bupati mengaku aktifitas berbelanja sekaligus bersilahturahmi dengan para pedagang pasar ini merupakan aktifitas yang sering dilakukanya jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Bupati. Hal itu sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Legislator DPRD Meranti dan DPRD Riau, untuk mengetahui kondisi terkini terkait keluhan dan aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkannya.

Kini setelah menjabat sebagai Bupati Kepulauan Meranti, kebiasaan itu tetap dilakukan. Bahkan saat berbelanja dirinya tak segan-segan membawa sendiri belanjaanya dan bersenda gurau dengan para pedagang yang ternyata sangat mengenalnya.

Dari pantaian media, terlihat Bupati Adil memborong Umbi keladi hingga dua karung sepertinya Umbi keladi ini merupakan salah satu bahan olahan untuk membuat makanan favorite sang Bupati.

Kemudian Bupati H. Adil juga membeli sayur-sayuran dan buah Pepaya serta bahan kebutuhan harian lainnya.

Yang menarik dalam kunjungannya kali ini adalah saat Bupati H.M Adil minum jamu dan mentraktir semua warga yang lewat. Meski sedikit terkejut karena ditawarkan minum jamu oleh Bupati namun kesempatan itu tak disia-siakan, disamping dapat minum jamu gratis warga juga dapat berdialog dan foto bersama Bupati.

Ibu penjual Jamu yang selalu berada dijalan Imam Bonjol itupun ketiban berkah karena jamu jualannya lebih cepat habis karena diborong oleh Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati H.M Adil, juga berkesempatan berdilog dengan para pedagang tentang kondisi ekonomi saat ini. Diakui pedagang meski daya beli masyarakat cukup menurun namun para penjual sayur, buah dan ikan masih terlihat bersemangat untuk mencari nafkah. Melihat kondisi itu Bupati Adil berharap kepada para pedagang tetap semangat dan tidak mudah putus asa karena Allah akan memberikan jalan keluar terbaik bagi orang-orang yang berusaha. (zamri).