Beranda Kilas Berita Birohtal Pupuk Iman Dan Taqwa Personel

Birohtal Pupuk Iman Dan Taqwa Personel

BERBAGI

Buser 24 com. Meranti.  Puluhan personel Polres Kepulauan Meranti mengikuti bimbingan rohani dan mental (binrohtal) di masjid Ar-rahman samping Mako Polres di Gogok Darussalam, Kamis 25 Februari 2021.

Selain mengaji kitab kuning, personel juga mendengarkan penyampaian siraman rohani dari ustadz dr. Imam Ghazali.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, binrohtal ini merupakan kegiatan rutin Polres Kepulauan Meranti yang digelar tiap hari Kamis.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pembinaan rohani dan meningkatkan iman serta taqwa personel Polres Kepulauan Meranti yang beragama Islam,” kata Eko Wimpiyanto.

Kapolres berharap, pencerahan melalui bimbingan rohani dan mengaji kitab kuning ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Semoga dengan adanya binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan, serta dapat pula diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujudnya sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” ujarnya.

Binrohtal berlangsung kurang lebih satu jam. Dalam tausiyahnya, Imam Ghazali menyampaikan tentang sifat-sifat Allah SWT yang harus diketahui umat muslim.

Dia juga mengatakan, melaksanakan ibadah harus dengan kesadaran diri sendiri, jangan hanya saat diingatkan.

“Allah maha mengetahui, apa yang kita perbuat selama di dunia, mau itu hal yang baik maupun yang buruk,” ungkapnya. (zamri).