Beranda Kilas Berita Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersama Tiga pilar Desa, Mengawal Dan Mengamankan Pemakaman Jenazah...

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersama Tiga pilar Desa, Mengawal Dan Mengamankan Pemakaman Jenazah Pasien Suspec Covid 19

BERBAGI

Buser 24 com. Deli Serdang. Bhabinkamtibmas Personel Polsek Galang Polresta Deli Serdang Aipda Sien Malau dan Aipda A Sinurat bersama Tiga Pilar melakukan pemgawalan sekaligus pengamanan prosesi pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Dusun III Desa Sei Putih Kecmatan Galang Kabuoaten Deli Serdang. Rabu, 16/06/2021. Pkl 23.30 Wib.

Hadir dalam proses pemakaman tersebut, Kepala Desa Galang Suka Ahmad Sofyan Nasution, Kepala Desa Sei putih Sanmaidi, Bhabinkamtibmas Polsek Galang Aipda Saien Malau,Babinsa Koramil 18 Glg Serma Sofianto dan Aipda Andreas Sinurat, Babinsa Desa Sei Putih Pelda Priono,Team Kesehatan UPT Puskesmas Galang, Satgas covid-19 Galang Suka dan Satgas covid-19 Desa Sei putih dan Pihak keluarga.

Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH menjelaskan kepada awak media ini, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan tersebut untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selama kegiatan proses pemakaman berjalan aman dan lancar,” jelas Kapolsek.

Pada saat pemakaman kita menugaskan beberapa anggota bersama tiga pilar Desa setempat di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar meskipun tidak ada penolakan dari warga tambah kapolsek.

“Tentunya Dengan bersinergi lintas sektoral di wilayah Kecamatan Galang penanganan terkait covid-19 bisa bekerja sama dengan baik, sehingga pengawalan dan pengamanan proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Kegiatan berakhir pada pukul 01.15 wib, sepanjang pantauan awak media dlapangan, situasi proses pemakaman pasien Suspec Covid-19, almarhumah DS , 30 thn, Islam, Dusun III Desa Galang Suka Kecamatan Galang ini, berjalan aman kondusif serta tidak ada penolakan dari pihak keluarga maupun masyarakat setempat

(Leg/Gus)