Beranda HUKUM & KRIMINAL Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Pemdes Bangun Posko PPKM Berbasis Mikro

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Pemdes Bangun Posko PPKM Berbasis Mikro

BERBAGI

Galang- buser24.com.

Bhabinkamtibmas Polsek Galang Polresta Deli Serdang Aipda J Manurung, Babinsa Koramil 18/Galang
Sertu Ediyanto Simanungkalit, Kepala Desa Zulhilfan Saragih SH dan Perangkat Desa Petumbukan menyiapkan pembuatan Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala Mikro di Desa Petmubukan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Selasa (16/02/2021) Pkl. 11.00 Wib.

Pemerintah kembali menurunkan istilah baru sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat Desa dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Desa Petumbukan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, mulai menyiapkan posko yang akan digunakan sebagai posko pemantauan PPKM berskala Mikro.

Seperti dijelaskan oleh Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH, saat dikomfirmasi awak media ini menuturkan bahwa pembuatan posko sebagai tindak lanjut rapat koordinasi yang digelar di tingkat Kecamatan sebelumnya.

“Dalam pembuatan Posko perlu adanya kesiagaan baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19, Termasuk kesiapan personel yang disiagakan,” ujar AKP RGM Hutagalung SH.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, dimana Posko PPKM ini juga berfungsi menerima pengaduan Masyarakat terkait Covid-19.

“Mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang/pemudik dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona, untuk itu kita siapkan mulai sekarang.” Pungkas Kapolsek.

Menurut Bhabinkamtibmas Aipda J Manurung peran posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat.

“Agar mempermudah warga Masyarakat mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona dan tentunya juga selalu berkoordinasi dengan Puskesmas,” tutur Manurung.

Diakhir bincang-bincang awak media dengan Aipda J Manurung mengatakan, yang tidak kalah pentingnya lagi adalah edukasi dan pencegahan Covid-19 itu sendiri.

“Semoga Posko PPKM di Desa Petumbukan ini dapat berfungsi dengan baik sehingga Pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman,” harapnya.
(Mas bagus)