Beranda NASIONAL Bertajuk “Jangan Sampai Karya Sastra Mati Di Tanah Bertuah Langkat” Disparbud Langkat...

Bertajuk “Jangan Sampai Karya Sastra Mati Di Tanah Bertuah Langkat” Disparbud Langkat Bersama Penggiat Seni Gelar Seni Puisi

BERBAGI

Buser24.Com | Langkat (Sumut).

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten kabupaten Langkat berkolaborasi dengan para pegiat seni dan budaya Langkat, mengelar seni pertunjukan membaca Puisi, dihalaman Taman Budaya T. Amir hamzah kota Stabat, Langkat, pada Rabu (06/01/2021) kemarin.

Acara yang digagas oleh komunitas Gardu ini bertajuk “Satu jam Baca Puisi Di Taman Budaya T. Amir Hamzah”. Menampilkan pagelaran seni membaca puisi dan musikalisasi puisi didalamnya.

Kadis Parbud Langkat Hj. Nur Ellyana Rambe, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali geliat seni dan budaya di tanah betuah, yakni Langkat. Sebab sebelumnya, seni dan budaya sempat redup akibat adanya pandemi covid 19.

Jadi diharapkan, sebut Kadis Parbud, kegiatan ini kembali meningkatkan semangat kaum Muda atau Milenial, untuk tetap bersemangat melestarikan kesenian Sastra yang telah membawa nama harum Pahlawan T. Amir Hamzah dalam semaggat perjuangan mengusir penjajah.

Tengku Zainudin di dampingi H Risman Karo-Karo selaku tokoh dan pegiat seni di Langkat, menginginkan, geliat seni dan budaya khususnya karya sastra terus hidup dan berjaya di tanah bertuah Langkat ini.
“Acara ini semoga mengingatkan para anak muda agar jangan sekali kali meninggalkan seni dan budaya. Jangan sampai kesenian di Langkat,” ujarnya.

Sementara, Tegar Hidayat selaku ketua Gardu Langkat, mengharapkan, acara ini menjadi wadah anak muda dalam menyalurkan bakat dan hobi seninya , sekaligus mengenalkan akan pentingnya seni dan budaya didalam kehidupan.

Ikut serta dalam membaca puisi, R. Mawarni Putri Tampubolon seorang aktivis perempuan, dr. Meriahta Sitepu anggota DPRD Sumut, Yuni Ariani Kasi Budaya Disparbud Langkat, Tengku Rina cucu dari pahlawan nasional T. Amir Hamzah. Serta peserta lainnya, Sugeng Stya Darma, Kamal nasution, Tegar Hidayat, Erwin Nasrullah, Togar Lubis, Alexander Chrisse, serta Wirja Taupan.

Turut hadir Bupati Langkat Terbit Rencana PA diwakilkan Staf Khusus Bupati Sedar Sembiring, Fosat Deli Serdang Sugeng Syria Dharma dan kawan kawan, serta para Komunitas Pecinta Budaya Langkat.

Reporter : REDAKSI.