Beranda NASIONAL Bersinergi Dengan Polres Langkat Dan Koramil 07 Stabat,DPC KWRI Langkat Bagi 1500...

Bersinergi Dengan Polres Langkat Dan Koramil 07 Stabat,DPC KWRI Langkat Bagi 1500 Masker

BERBAGI

Buser24.com | Langkat ( SUMUT).

DPC KWRI ( Komite Wartawan Rebublik Indonesia ) Kabupaten Langkat bersinergi dengan jajaran Polres.Langkat dan Koramil 07 Stabat melaksanakan pembagian 1500 masker bagi pengguna jalan yang melintas di depan Pos PAM 1 OPS Lilin Toba 2020 di Jalan KH.Zainul Arifin Stabat ,Kamis (31/12/2020).

Kegiatan ini guna mendukung program Pemerintahan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.Joko Widodo dan
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Idham Azis terkait penanganan pandemi Covid-19,terkait Maklumat: Mak/4/XII/2020 tertanggal 23 Desember 2020, guna mencegah penyebaran virus corona menyerukan agar ada kepatuhan protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Leni Triana Ritonga Humas KWRI Langkat dalam kesempatan itu menyampaikan,sudah sepantasnya dan sewajarnya kita melalui kegiatan ini berbuat untuk memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat akan penting nya memutus mata rantai lewat 3 M yaitu menjaga jarak,memakai masker,mencuci tangan serta hindari kerumunan terlebih libur natal dan tahun baru,terang Leni.

Apresiasi kita sampaikan kepada Bapak Kapolres Langkat Edi.Suranta Sinulingga,SIK melalui Bapak Waka Polres Langkat Kompol Kharul Sani SH beserta Personil Polres Langkat, Polsek Stabat dan Personil TNI dari Koramil 07 Stabat sinergi turut bersama sama memberikan masker bagi pengguna jalan dan melakukan pengamanan arus lalulintas ,tutur Leni di.dampingi penasehat,pengurus dan anggota KWRI.Langkat.

Menanggapi kegiatan bagi masker KWRI Langkat, Muslim Ketua Akira Langkat sangat atensi atas perhatian dan kepedulian pop popKWRI Langkat ,Dia meyampaikan, apa yang di lakukan KWRI.Langkat adalah bentuk perhatian dan kepedulian serta tanggung jawab kita.semua sebagai masyarakat ,dan jangan lupa Maklumat Kapolri untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona,ujar Muslim.

Dia melanjutkan,agar masyarakat tak menyelenggarakan kegiatan atau pertemuan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum.

Pasalnya, penyebaran virus corona dalam skala nasional masih belum sepenuhnya terkendali. Selain itu, masih ada potensi penyebaran virus di tengah masyarakat,terang Muslim.

Sedikit Muslim membacakan isi Maklumat,kegiatan-kegiatan yang dilarang digelar selama libur Natal dan Tahun Baru antara lain, perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai hingga karnaval dan pesta penyalaan kembang api.

Pihak kepolisian akan menindak tegas apabila terdapat pelanggaran dalam aturan yang termaktub dalam maklumat tersebut.

“Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tulis maklumat tersebut ucap Muslim.

Reporter : AYR.