Beranda FAKTA & PERISTIWA Balai Desa Kuta Babo Digunakan Untuk Tempat Tinggal Oleh Oknum Masyarakat Setempat

Balai Desa Kuta Babo Digunakan Untuk Tempat Tinggal Oleh Oknum Masyarakat Setempat

BERBAGI

Buser24.com, Pakpak Sumut – Di Desa Kuta Babo Kec.Tinada Kab.Pakpak Bharat salah seorang anggota masyarakat menempati Balai Desa/Aset Desa ±5 Tahun .”Apakah Balai Desa tersebut sudah menjadi milik pribadi atau yang bersangkutan membayar sewa kepemerintah desa”

Ketika awak media bertanya kepada salah seorang anggota masyarakat setempat yang tidak mau disebutkan identitasnya,beliau mengatakan bahwasanya balai desa tersebut sudah lama di tempati,bahkan masyarakat menganggap itu sudah hak milik beliau.

Untuk mengetahui kejelasan balai Desa tersebut apakah memang sudah hak milik beliau atau masih aset Desa,awak media langsung menemui Pj kepala Desa Kuta Babo berinisial D.Boangmanalu untuk dimintai penjelasan.

Ketika Awak Media Konfirmasi terhadap Pj kepala Desa Kuta Babo D.Boangmanalu,Rabu 25/11/2020 beliau mengatakan bahwasanya balai desa tersebut masih milik desa.Disaat serah terima jabatan (Sertijab) saya sebagai Pj kepala Desa Kuta Babo, balai desa tersebut masih tercantum sebagai aset Desa Kuta Babo.

Pemerintah Desa sudah pernah mengadakan rapat,mengundang masyarakat dan tokoh tokoh masyarakat untuk meminta balai desa tersebut agar dikosongkan untuk digunakan sebagainkantor Desa.Bahkan Kami sudah pernah menyurati beliau (E.Padang) agar balai Desa tersebut dikosongkan dalam jangka waktu 21 hari tapi sampai saat ini beliau tidak mau mengosongkannya.

Bahkan kami pemerintah Desa kuta babo juga sudah pernah melayangkan surat kedinas PMD,Insfektorat bahkan ke PJ Bupati Pakpak Bharat,akan tetapi permohonan kami tidak direalisasi sampai saat ini ungkap PJ Kepala Desa Kuta Babo (D.Boangmanalu). (Team Buser)