Beranda FAKTA & PERISTIWA Bakar Obat Nyamuk Berlebihan, Akhirnya 9 Rumah Warga Ludes Hangus Terbakar

Bakar Obat Nyamuk Berlebihan, Akhirnya 9 Rumah Warga Ludes Hangus Terbakar

BERBAGI

Buser24.com | Langkat ( SUMUT ).

Di duga akibat kelalaian pemilik rumah yang mengalami gangguan jiwa waktu tidur membakar obat nyamuk yang berlebihan, sebanyak sembilan unit rumah warga ludes hangus terbakar, Sabtu ( 13/3/2021 ) sekira pukul 03.00 wib di Jalan Sei Bilah Lingkungan 3 , Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut.

Berdasarkan data korban kebakaran di lapangan di antaranya ; Arfan. Syahril, Sarifah, M. Amin, Sofian, Jaitun, Khairani, Ismail, Rahmad Agustian.

Dari lokasi kejadian di dapat barang bukti berupa, sepotong kayu beroti bekas terbakar, selembar seng bekas terbakar.
Kerugian di perkirakan sekitar Rp. 400.000.000.- (Empat Ratus Juta Rupiah).

Terkait kronologi kejadian kebakaran Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK melalui Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman mengatakan,

Pada hari Sabtu Tanggal 13 Maret 2021 sekira pukul 03.00 wib telah terjadi kebakaran rumah dengan sumber awal api berasa dari rumah Arfan tinggal seorang diri rumah tersebut.

Berdasarkan informasi dan keterangan warga korban atas nama Arfan mengalami gangguan jiwa dan kebiasaan setiap tidur malam memasang obat nyamuk bakar yang berlebihan,Terang AIPTU Yasir Rahman.

Di katakan Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman, Diduga akibat kelalaian korban tersebut, obat nyamuk bakar membakar rumah yang kondisi bangunan rumah terbuat dari papan kayu, beratap seng dan menyambar ke rumah sebelahnya.

Api dengan cepat menyambar ke rumah sebelahnya dikarenakan Posisi rumah yang terbakar sebanyak 9(sembilan) unit dengan jarak berdekatan dan bahan bangunan rumah yang terbakar terbuat dari bahan kayu papan, Ungkap AIPTU Yasir Rahman.

Api dapat dipadamkan sekitar 2 (jam) atau sekitar pukul 05.00 wib oleh petugas pemadam sebanyak 6(enam) unit mobil pemadam terdiri dari : 3(tiga) unit dari Dinas Pemadam Pemkab Langkat, dari Pemadam PT. Pertamina Pangkalan Berandan 2(dua) unit, dari pemadam Pertamina Pangkalan Susu 1(satu) unit, Jelas AIPTU Yasir Rahman.

Di ketahui dari kejadian kebakaran rumah tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Personil Polsek Pangkalan Berandan di pimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Berandan AKP PS. Simbolon, SH.

 

Reporter : AYR