Beranda HUKUM & KRIMINAL Asyik Pesta Shabu Dalam Kamar Penginapan Tiga Sekawan DiGerebek Polisi

Asyik Pesta Shabu Dalam Kamar Penginapan Tiga Sekawan DiGerebek Polisi

BERBAGI

Buser24.com | Langkat ( SUMUT).

Sedikitpun tiga sekawan ini tidak menyangka kalau kesenangan nya bakal berujung petaka,pasal nya lagi asyik nyedot sabu tiga sekawan di amankan Tim Opsnal Polsek Bahorok, Sabtu (13/3/2021), sekira pukul 13.30 Wib, dikamar Penginapan Logos Inn Dusun VII , Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Ketiga tersangka tersebut diketahui bernama,
Dian Jonarta Pinem alias Wong (40) LK, Wiraswasta, Warga Dusun I , Desa Sei Musam Kendit , Kecamatan Bahorok , Kabupaten Langkat, Budi Utama (35) LK, Wiraswasta, Warga Jalan Binjai Km 12, Desa Muliorejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sandinait Bangun, (40) LK, Wiraswasta, Warga Gang Gereja Dusun Gotong Royong, Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten. Langkat

Penangkapan ketiga sekawan ini berdasarkan,
Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 13 / III/ 2021/ SU/ LKT/ Sek – Bahorok, tanggal 13 Maret 2021.

Dari ketiga tersangka di dapat barang bukti berupa, 1 ( 1 ) bungkus plastik klip transparan yang berisikan 4 (empat) plastik klip yang diduga berisikan Narkotika Gol I jenis sabu-sabu dengan brutto 0,82 Gram, 1 (satu) buah alat hisap (Bong), 2 (dua) buah mancis.

Terkait kronologi kejadian penangkapan ketiga tersangka ini Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK melalui
Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman mengatakan,

Pada hari Sabtu Tanggal 13 Maret 2021 sekitar pukul 12.00 Wib ,pada saat pelapor dan saksi – saksi Rudi Pujianto dan Dedi Ariska Tarigan sedang melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Bahorok, Kemudian pelapor pun mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah kamar Penginapan Logos Dusun VII , Desa Perkebunan. Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat , bahwa sering di jadikan tempat untuk mengkonsumsi Narkotika jenis sabu – sabu , Terang AIPTU Yasir Rahman.

Selanjutnya di katakan Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman,

Berdasarkan informasi tersebut, selanjutnya Team Opsnal melaporkan kepada Kapolsek Bahorok AKP Pamilu H Hutagaol, SH dan atas perintah KA, selanjutnya Kanit Reskrim IPDA. Edi Suranta Sitepu beserta Team Opsnal bergerak untuk lakukan penyelidikan dan kebenaran informasi tersebut.

Dan setibanya Pelapor dan saksi di sana selanjutnya pelapor dan saksi – saksi pun melakukan penyelidikan dan pengintaian di tempat yang di informasikan tersebut , dan tidak beberapa lama kemudian pelapor dan saksi – saksi pun langsung mendatangi salah satu kamar di penginapan Logos Bukit Lawang yang berada di lantai 2 yang di curigai sebagai tempat penyalah gunaan narkotika jenis sabu , Jelas AIPTU Yasir Rahman.

Kemudian pelapor pun mengetuk pintu kamar tersebut dan setelah pintu di buka , pelapor dan saksi – saksi melihat ada 3 (Tiga) orang laki – laki yang di curigai yang belakangan di ketahui bernama :

1. Dian Jonarta Pinem alias Wong DIAN ( 40 ) LK, Wiraswasta, warga Alamat Dusun I , Desa Sei Musam Kendit, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat,

2. Sandinait Bangun (41)LK , Wiraswasta , warga Alamat Gang Gereja Dusun Gotong Royong, Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

3.Budi Utama (35) LK,BUDI UTAMA , Wiraswasta , warga Jalan Binjai – Medan KM 12, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kabupaten. Deli Serdang, tutur AIPTU Yasir Rahman.

Masih menurut Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman,

Berada dalam kamar tersebut di duga sedang mengkonsumsi Narkotika Gol 1 jenis sabu tersebut , dan melihat kedatangan pelapor dan saksi – saksi secara spontan pelaku Budi Utama Langsung membuang 1 ( satu ) bungkusan Plastik di duga berisi narkotika Gol 1 Jenis sabu di lantai kamar mandi .

Dan setelah pelaku di amankan selanjutnya pelapor dan saksi – saksi pun langsung mencari barang bukti berupa narkotika jenis sabu, dan menemukan 1 ( satu ) buah alat hisap ( Bong ) dan 2 ( dua ) buah Mancis tidak jauh dari posisi pelaku di amankan serta 1 ( satu ) bungkusan plastik klip di lantai dekat kamar mandi di dalam kamar tersebut yang setelah di buka di hadapan pelaku berisikan 4 (empat) paket kecil Narkotika Gol 1 jenis sabu – sabu yang sebelumnya sempat di buang oleh pelaku Budi Utama.

Dan setelah di tanyai pelaku pun mengakui bahwa benar barang – bukti berupa 4 (Empat) paket plastik klip yang di duga berisikan Narkotika Gol 1 jenis sabu adalah benar miliknya yang di beli nya dari Iwan (Nama Panggilan ) dengan Harga Rp. 350 .000,00 (Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), dan pelaku pun mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut akan di pergunakan bersama rekan – rekannya di dalam kamar penginapan tersebut, Beber AIPTU Yasir Rahman.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti kami bawa ke Polsek Bahorok guna di proses sesuai hukum yang berlaku di NKRI, Kata AIPTU Yasir Rahman menutup komfirmasi.

 

Reporter : AYR