Beranda EKONOMI Aset PT Wika di Sumut, Terminal Peti Kemas Akan di Lepas

Aset PT Wika di Sumut, Terminal Peti Kemas Akan di Lepas

BERBAGI

Buser24.com- Jakarta. Kajian dari perusahaan ternama PT Wika melalui sekretaris perusahaan ” Wijaya karya mahendra vijaya, menyampaikan untuk saat ini aset yang bisa dilepas dalam rangka asset recycling.

Perencanaan perusahaan melepaskan aset berupa terminal peti kemas yang berada di sumatera utara merupakan emiten saham wila dengan memiliki 15 persen saham diantaranya. Pt Prima Terminal peti kemas bersama Pt Pelindo I dan Pt Hutama Karya sejak tahun 2013 yang merupakan perusahaan joint yang bergerak dalam bidang ;
– Jasa pelayanan operasional Kapal
– Operasi Lapangan
– Terminal Peti Kemas

Dari keterangan yang dirangkum bahwa belum semuanya aset wika diterminal peti kemas belawan yang akan diserap oleh lembaga pengelola investasi INA (Indonesia Investasi Auothority) dikatakan sebelumnnya pt wika menyambut baik terbentuknya INA karena hal tersebut dianggap dapat membuka peluang besar dalam membuka peluang bagi persereon untuk proyek besar.

Mahendra selaku sekretaris Pt Wika menilai ssjauh ini perseroan masih mengkaji berapa aset dimiliki untuk bisa dilego ke INA terkait rencana divestasi ke SWF dan belum bisa dipastikan ungkapnya. 16/2/2021.( Red )