Beranda FAKTA & PERISTIWA Asah Kemampuan, Personil Polsek Galang,Lakukan Latihan Beladiri Polri

Asah Kemampuan, Personil Polsek Galang,Lakukan Latihan Beladiri Polri

BERBAGI

Galang Deli Serdang- buser24.com

Dalam rangka meningkatkan kemampuan diri personel terutama dalam hal beladiri Polri, Pagi ini usai melaksanakan Apel pagi, Anggota Polsek Galang Polresta Deli Serdang, melaksanakan latihan beladiri Polri, dihalaman Mako Polsek Galang Jalan Perintis Kemerdekaan No.01 Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (27/02/2021).

Kegiatan beladiri yang diikuti oleh Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH dan semua Personel Polsek Galang ini dipimpin oleh Kasi Humas Aiptu Yuswar dan Bripka Buchari, kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh anggota Polsek Galang, selain menyehatkan badan juga melatih keterampilannya dalam beladiri.

Adapun tujuan mengasah ulang latihan bela diri ini, untuk meningkatkan kemampuan diri personel dalam hal beladiri guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri dilapangan.

Saat ditemui oleh awak media ini Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH menjelaskan, bahwa bela diri Polri wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri sejak memasuki pendidikan Polri.

“Bela diri Polri ini sendiri sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri, oleh sebab itu harus sering-sering dilatih,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa latihan mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan dan tangkisan.

“Beladiri harus sering-sering dilatih agar gerakan tidak salah karena apabila salah maka akan berakibat fatal bagi kita sendiri dalam pelaksanaan tugas sehari hari saat sedang melakukan komtak langsung dengan pelaku kejahatan dilapangan,” Pungkasnya.
( Mas bagus)