Beranda NASIONAL Area Pemukiman Penduduk di Lintasi Truk Pembawa Tanah Timbunan, Warga : Kami...

Area Pemukiman Penduduk di Lintasi Truk Pembawa Tanah Timbunan, Warga : Kami Mengalami Pergangguan Saluran Pernafasan

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Karena adanya proyek pengorekan untuk mengambil tanah timbunan, sehingga truk lalu- lalang untuk mengangkut tanah timbunan tersebut, kemudian jalan berdebu dan berterbangan, ini sangat menggangu aktivitas juga dampak kesehatan.

Hal ini di katakan oleh salah satu warga Desa Simalingkar A Dusun 3 Bekala, Agrifa Sinulingga Kepada Wartawan, Selasa (2/3/21) di Simalingkar A Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Agrifa menambahkan ” Akibat debu tersebut bisa mengakibatkan menggangu saluran pernapasan ,banyak anak anak yang melintas karena ini area permukiman dan juga jalan desa” ujarnya.

Masih kata Agrifa Sinulingga ” Sebelumnya kita serin jemur kain di pinggir jalan tersebut, tapi setelah adanya pengerokan itu, ya Truk lewat, debu berterbangan, yang ada kain kita kotor, makanya kita tidak menjemur kain lagi di situ ” ungkapnya.

Di saat wartawan menanyakan, sebenarnya ini proyek apa, dan siapa pelaksananya, Agrifa Sinulingga menjelaskan ” Kayaknya ini adalah proyek pengorekan, mengambil tanahnya untuk tanah timbunan yang sepertinya mau di bangun perumahan, sepertinya ini dikerjakan oleh Propernas ” katanya menjelaskan.

(Nur Kennan Tarigan /Naik Bangun)