Beranda EKONOMI Kapolres Batu Bara Hadiri Pelaksanaan Zoom Meeting Kesiapan Penanganan Dan Pengawasan Bahan...

Kapolres Batu Bara Hadiri Pelaksanaan Zoom Meeting Kesiapan Penanganan Dan Pengawasan Bahan Pokok Penting Menjelang Lebaran 1442 H,

BERBAGI

Batu Bara,Buser24.com – Kapolres Batu Bara beserta Instansi Terkait menghadiri Pelaksanaan Zoom Meeting Kesiapan Penanganan Dan Pengawasan Bahan Pokok Penting pada masa Puasa dan menjelang Lebaran Tahun 2021/1442 H, bertempat di Aula Vidcon Mapolres Batu Bara Lt. II, Rabu (28/04/2021) sekira pukul 10:00 WIB s/d selesai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut :”Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Bupati Batu Bara diwakili Asisten II Drs. Sahala Nainggolan, Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan, Kasubbag Humas AKP Niko Siagian S.T., S.H, KBO Satreskrim Iptu R. Tambunan, KBO Sat Intelkam Iptu Saidi, Kanit II Ekonomi Satreskrim Ipda Chrisitian D. Panggabean, SH, Para Kasie, Kabid sejajaran Dinas Perekonomian dan Perdagangan serta instansi Pemkab Batu Bara, Para perwakilan Pedagang Bahan Pokok Se.Kab. Batu Bara”.

Informasi yang diperoleh dari Kasubag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, mengatakan bahwa :”Kegiatan Kapolres Batu Bara beserta Instansi Terkait menghadiri Pelaksanaan Zoom Meeting Kesiapan Penanganan Dan Pengawasan Bahan Pokok Penting pada masa Puasa dan menjelang Lebaran Tahun 2021/1442H yang dipimpin oleh Bapak Waka Polda Sumatera Utara,” ungkapnya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH., MH menyampaikan :”Kita bersama instansi terkait dari Satgas Pangan akan melakukan pengecekan penyaluran dan penyimpanan Bahan2 pokok penting terutama di Kab. Batu Bara agar tidak terjadi pelonjakan harga yg tinggi dari tingkat distributor kecil sampai ke agen besar, dan Kita akan rencanakan dan berkoordinasi dgn intansi terkait dimana kita nantinya akan mengadakan Pasar Murah di Batu Bara,”ungkapnya.

Kapolres Batu Bara menambahkan :”Berharap dengan adanya peninjauan sampai ke tingkat distributor besar tidak terjadi penimbunan bahan pokok dan pelonjakan harga sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti”.

Selanjutnya setelah Zoom Meeting Kesiapan Penanganan Dan Pengawasan Bahan Pokok selesai, Kaolres Batu Bara bersama Asisten II Bupati Batu Bara dan Instansi Terkait Satgas Pangan Kab. Batu Bara melakukan Sidak ke Pasar Lima Puluh, Kab. Batu Bara”.

(Nando Sagala)