Beranda NASIONAL Antusias Dandim 0117/Aceh Tamiang Hadir Dalam Apel Operasi Ketupat Seulawah 2021

Antusias Dandim 0117/Aceh Tamiang Hadir Dalam Apel Operasi Ketupat Seulawah 2021

BERBAGI

Buser24.com | Aceh Tamiang.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2021 yang berlangsung dilapangan Apel Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, Rabu (05/05/21)

H. Mursil, SH,M.Kn (Bupati Aceh Tamiang) mengatakan dalam kata sambutannya Marilah kita mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2021 yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Peserta Apel Gelar Pasukan, hadirin, dan tamu undangan yang saya hormati, Kasus Covid-19 harus kita waspadai berkaca pada gelombang penyebaran Covid-19 yang terjadi di Luar Negeri. Sebagai contoh di India, terjadi penambahan kasus baru hingga mencapai 400.000 kasus dan angka kematian mencapai 3.500 kasus dalam sehari. Hal ini disebabkan kelengahan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Lebih lanjut Bupati Aceh Tamiang mengharapkan melalui apel gelar pasukan ini dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan seksama dan diimplementasikan dengan baik sehingga pada pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dapat berlangsung dengan aman dari gangguan Kamtibmas.

Diakhir amanat tersebut, Bupati Aceh Tamiang berpesan kepada seluruh peserta apel agar terus mempertahankan kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang pelaksanaan operasi.

Reporter : Andi