Beranda FAKTA & PERISTIWA Aksi Begal Di Rambungan PT.Bahruny Balai Gajah Gebang Mengancam Nyawa, Sasaran Pelaku...

Aksi Begal Di Rambungan PT.Bahruny Balai Gajah Gebang Mengancam Nyawa, Sasaran Pelaku Memukul Kepala Korban Pakai Beroti

BERBAGI

Buser24.com | Langkat ( Sumut).

Leluasa nya begal menjalankan aksi pencurian dengan kekerasan sasaran sepeda motor di Jalan PT. Bahruny Balai Gajah Gebang mengancam hilang nya nyawa pengendara dan terbilang sangat meresahkan masyarakat dan pengendara yang melintas , pelaku menjalankan aksinya saat terbenam matahari hingga hingga terbit nya matahari adalah waktu bagi komplotan begal menjalankan aksi nya.

Pelaku dalam menjalankan aksi nya bersembunyi di balik pohon rambung bertepatan Jalan PT.Bahruny Balai Gajah adalah jalan yang sepi dan gelap.

Sebulan setelah kejadian pelaku begal merampas Honda Vario saya, berkelang satu bulan lagi pelaku kembali beraksi, beruntung kenderaan sepeda motor dan pengendara nya selamat, kejadian nya pukul 8 malam, saat pacaran dalam gelap, tiba tiba pelaku keluar dari persembunyian dengan membawa beroti, mengetahui nyawa nya dalam keadaan terancam, tak berlama lama pengendara tancap gas, langsung kabur , Terang Zulkarnaen , Kamis ( 26/8/2921).

Belum lama ini juga orang Balai Gajah pun nyaris jadi jadi korban begal , pelaku kata nya juga memakai beroti mengincar kepala korban, beruntung korban mengetahui gerak gerik orang dalam gelap , sehingga korban dan sepeda motor nya selamat dari aksi begal, Timpal Liyas pemilik warung kopi dekat Rel Kereta Api Balai Gajah Gebang.

Zulkarnaen menceritakan begal yang nyaris menghilangkan nyawa nya, menyebabkan Honda Vario nya di rampas pelaku begal, Dia mengatakan,

Waktu itu saya seperti biasa berangkat kerja mengendarai sepeda motor Honda Vario Rabu , 7 Juli 2021 pukul 05.30 Wib
tepat nya di Gapura Batang Mergang saya lihat bayangan orang membawa beroti, mengarahkan kayu beroti tersebut ke kepala saya, sambil mengelak ,menangkis dengan tangan saya menyebabkan kenderaan berikut saya terjatuh dan lutut luka, Terang Zulkarnaen.

Melihat saya terjatuh, kembali pelaku melempar beroti tersebut mengarah ke kepala saya, secepat nya saya melompat ke parit, kesempatan tersebut di pergunakan pelaku untuk melarikan sepeda motor saya dengan menyorong sambil ngegas, sempat saya lihat pelaku memakai topi purun dan terlihat teman nya sudah menunggu di jalan, Ungkap Zulkarnaen.

Zulkarnaen ( 47 ), Karyawan PT. Bahruny, warga Dusun ll, Desa Serapuh Asli, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Sumut.

Hari itu juga saya di temani kawan melapor ke Polsek Gebang, setelah melakukan perobatan. Polsek Gebang tidak dapat menerima laporan di sebabkan saya hanya membawa photo copy STNK dan BPKB sepeda motor, alasan mereka sebagai dasar untuk melakukan olah TKP, merasa di persulit saya pun akhir nya enggan melaporkan nya , janji di tunggu Polsek Gebang sampai pukul 4 sore, Ujar Zulkarnaen.

Kapolsek Gebang AKP Rikson Sinaga, MH melalui Kanit Reskrim IPDA Fahrul Rozi Nasution, SH ketika di kompirmasi di lengkapi rekaman Vidio dan gambar korban terkait marak nya aksi begal di Jalan Rambungan PT. Bahruny Gebang ,lewat WhatsApp mengatakan, Terima kasih informasi Bang, Tutur nya singkat.

Aksi kekerasan di Jalan Rambungan PT. Bahruny Gebang yang mengancam keselamatan dan nyaris merenggut nyawa pengendara menurut informasi masyarakat kerap terjadi, terbilang sudah sangat meresahkan warga namun belum satupun terungkap.

Jika melihat situasi nya Jalan Rambungan PT. Bahruny ini , lebat nya pohon rambung, jalan yang sepi masuk dalam wilayah hukum Polsek Gebang, namun kependudukan ada yang Tanjung Pura dan Padang Tualang. Terkadang dalam melakukan laporan terkesan sulit, namun harapan warga di bawah komando Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SIK, SH karena ini menyangkut keselamatan masyarakat sekitar dan pengendara terbilang meresahkan masyarakat dan mengancam keselamatan pengendara, harapan nya polisi bisa bertindak tegas, mengingat sasaran pelaku dalam menjalankan aksi nya dengan memakai beroti membidik memukul kepala korban dengan beroti.

Kami di sini sudah tiap malam berjaga jaga, urusan melapor ke Polisi masyarakat sudah jenuh, tidak di tanggapi, dan belum ada yang terungkap satupun siapa dalang dan pelaku nya, Tandas Zulkarnaen.

Reporter : AYR