Beranda Kilas Berita Akses Jalan Desa Cure Selatan , Kecamatan Babalan  Perlu Perhatian Serius Dari...

Akses Jalan Desa Cure Selatan , Kecamatan Babalan  Perlu Perhatian Serius Dari Pemda Langkat

BERBAGI

Buser.24.Com | Langkat (Sumut).

Pembangunan Inspratruktur disuatu daerah sangatlah dibutuhkan, terutama akses Jalan haruslah tertata baik, sehingga masyarakat sebagai pengguna jalan agar lebih muda dalam menjalankan aktfitas sehari – hari, akse jalan yang baik dan layak dilalui sangatlah mendukung dalam mendongkrak perekonomian Daerah menjadi berkembang.

Namun Kenyataan tidak seperti apa yang masyarakat harapkan selama ini, ternyata masih terdapat  akses Jalan sebagai penghubung menuju Dusun Sendayan, Desa Secure Selatan, Kecamatan Babalan Kabupaten, Langkat, (Sumut), terlihat rusak parah dan berkubang dipenuhi dengan air, sehingga terlihat jalan tersebut seperti kubangan kerbau.

“Melihata jalan hancur dan rusak tersebut, terpaksa masyarakat yang melintas memilih jalan yang bisa dilalui agar tidak masuk kedalam jalan yang penuh dengan lumpur,” ujar salah seorang pengguna jalan bermarga, Sitompul, saat Dikonfirmasi oleh pihak awak Media, Sabtu (13/02/2021).

hal senada juga, diutarakan beberapa warga setempat, saat ditemui disalah satu warung kopi di Dusun Sendayan, pada Sabtu sore dihari yang sama,” Kalau dijamannya Kades lama (pak Hasan ) dan pak Ai, kami tidak sungkan, mempertanyakan apa saja kekurangan yang ada di Dusun kami, mereka respon dengan bahasa warganya ,namun,” inilah susahnya, satu (Suku- red) sesama orang Batak,nanti bahasa yang kita lontarkan berbuntut panjang,” ucap warga  tersebut, tanpa menguraikan, kata “Buntut”

Dia menambahkan,” sungguh ironis. jika Kades ( Pendi Simangunsong – red. ) tidak paham dengan situasi wilayahnya. karena pulang pergi dari kantor Desa,tetap melalui akses. jalan satu-satunya. yaitu.melintasi jalan berlubang becek bagaikan ” kubangan kerbau ” ,tersebut , ” papar,warga desa mermarga Sinaga itu.

sembari menambahkan, akses jalan yang rusak juga terdapat di – pasar XX, ( dua puluh ) , untuk itu, harap warga, jalan-jalan yang berlubang dan penuh dengan lumpur,agar secepatnya diperbaiki,baik warga dan pengguna jalan
lainnya tidak merasa khawatir melintasinya.

saat dikonfirmasi buser 24, melalui telepon seluler, 0812 6091 0312, sabtu sekira pukul, 17, 30, WIB, Kades, Cure Selatan. menjawab dengan telepon seluler : 0821 6472 7186,” Aku lagi taqjiah diluar, Senin aja, kita jumpa, di kantor,ujarnya, menutup pembicaraan.

Reportet : Sapii Eppendi Gultom.