Beranda Kilas Berita Akibat Isu Miring Penerima UMKM Berjubel Dihalaman Kantor Bank BNI Pangkalan Brandan

Akibat Isu Miring Penerima UMKM Berjubel Dihalaman Kantor Bank BNI Pangkalan Brandan

BERBAGI

Buser24.com l Langkat ( Sumut).

Sejak, Beberapa hari belakangan ini.Para Kaum Ibu Rumah Tangga (IRT) Penerima Bantuan Program UMKM yang datang dari berbagai Kecamatan terlihat memadati halaman Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) di jalan Tamrin Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan,Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Kadatangan mereka ke Kantor Bank Negara ini.dengan tujuan untuk meminta kepada pihak Bank BNI, dapat mengaktifkan Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) agar uang bantuan tahap ll dari pemerintah pusat dapat dicairkan.
masing-masing Peserta UMKM mendapat bantuan sebesar Rp.1.2 juta sedangkan Rekening mereka masih terblokir.

Pantauan buser 24,com,Kamis
(15/4/21)di lapangan Ratusan warga yang didominasi para kaum Ibu Rumah Tangga.tampak berjejal sehinga terkesan
Melangar Protokol Kesehatan.kehadiran
Para IRT ini bukan saja Berasal Dari Kabupaten langkangkat.akan tetapi puluhan peserta berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepadabuser 24.com NH.RN.KH dan puluhan IRT lainnya mengaku warga Dusu Harum Sari Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.”kami sengaja
diarahkan oleh pengurus Bank Mekar untuk Mengaktifkan Rekening yang telah terblokir ke BNI P.Brandan.hari ini kedatangan “kami sudah yang ke Tiga kalinya tapi “kami tidak bisa masuk .

Alhamdulillah, hari ini Kamis “kami dapat dipertemukan dengan pimpinan BNI Unit P.Brandan ternyata 15 Rekening setelah di cek langsung oleh Manager Bank BNI
ternyata ke 15 rekening itu Masih kosong
Ketika disingung Siapa yang menyuruh mereka datang Ke Bank BNI hinga sampai sudah 3 kali “kami hanya mendapat impormasi bahwasanya ada pencairan di BNI P.Brandan kata Mereka.

Hal yang sama juga disampaikan Nur Aini warga kecamatan Pematang jaya Kabupaten Langkat.”kami sebanyak sekitar 40 orang sudah 2 kali datang ke BNI ini tapi “kami tidak bisa masuk.karna dibatasi Kata mereka.ketika ditanyai tentang jadwal pencairan uang bantuan tersebut “Kami juga tidak tau Karna dari pengurus Bank mekar mengarahkan “kami ke Sini kata Para kaum IRT ini.

di tempat terpisah. Edu Manager Bank BNI ditemuai awak media ini diruangannya. menjelaskan “Sejak pagi halaman kantor ini sudah diPenuhi para penerima UMKM tapi semua pencairannya kan tebatas Karna petugas Kami juga terbatas Bahkan ada pegawai sengaja didatangkan dari Medan untuk membantu disini Kata Edu”,Ujarnya.

“Penerima UMKM yang akan dicairkan bantuannya sekitar 15 Ribu, sedangkan
Nasabah Umum juga harus Kami layani
Maka disini.

“kami juga mohon kepada Rekan-Rekan media untuk kerja samanya, memberi impormasi yang akurat, pada warga, Karna kasihan mereka yang datang dari jauh sudah berulang kali datang ke sini”,Ungkapnya lagi.

“Tapi kedatangan mereka.mungkin karna adanya isyu dari mulut kemulut.bahwa
Uang bantuan UMKM mereka telah cair.

Memang semua peserta akan mendapatkan uang bantuan itu.tapikan ada jadwalnya dan “kami dari pihak Bank hanya sebagai penyalur Kalau masuknya uang ke Rekening Peserta.itu adalah kewenangan pemerintah”, Edu diakhir keterangannya.

Reporter : Syafii Eppendi Gultom