Beranda Kilas Berita
BERBAGI

Buser 24 Com(Tanah Karo)

Tiga orang tertimbun tanah longsor di proyek Dana Desa,(DD) tahun 2020 di Desa Kuta Galoh,Kecamatan Tigabinanga,Kabupaten Karo,Rabu(10/02/2021)sekira pukul 18.30wub.

Kronologis kejadian di TKP,sekira pukul 18.30wib hari Rabu para pekerja melakukan pemasangan pipanisasi untuk menyalurkan air bersih ke tempat Bak penapungan air guna kebutuhan masyarakat Desa Kuta Galoh,agar pipanisasi tersebut mencapai ke Bak penampungan air yang sisa sekitar kurang lebih sepanjang 5(lima)meter,harus membuat terowongan dinding tebing yang siyogianya rawan longsor,sedang asyik para pekerja membuat terowongan dengan menggunakan Linggis tiba-tiba tanah longsor dan menimbun ketiga pekerja tersebut.

Sekitar 8(lapan)jam para pekerja baru dapat di Evakuasi,masing-masing korban yang meninggal IP(25)warga desa Juhar,KT(45) dan RH(38)warga desa pergergendangen,selanjutnya ketiga warga meninggal dirujuk ke Puskesmas Juhar guna diberseihkan.

Atas permintaan keluarga,setelah mayat dibersihkan kemudian dibawa kerumah duka untuk disemayamkan serta besok pagi Kamis,(11/02/2021) segera di kebumikan di Desa masing-masing.

Reporte Jawilson Pinem.