Beranda Kilas Berita 6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

BERBAGI

Buser 24 com. PEKANBARU – Sebanyak 6 personel dari jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau menerima penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Enam personel tersebut diketahui tengah bertugas dan tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA di Bangui, Afrika Tengah.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, penghargaan internasional tersebut diterima jelang berakhirnya misi penugasan.

“Penghargaan diberikan secara simbolis dalam acara Medal Parade Ceremony yang digelar di Garuda Camp M’Poko pada Rabu 10 Agustus 2022 lalu. Dalam kegiatan itu dihadiri langsung Deputy Senior Representatif Secretary General (DSRSG) MINUSCA, Lizbeth Cullity dan Komandan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA Kombes Pol Raymond M Masengi,” ujar Sunarto dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8).

BACA JUGA:  Silaturahmi Dengan Kejati Riau, Kapolda M Iqbal: Kejaksaan Adalah Mitra Strategis Dalam Penegakan Hukum

Dijelaskan dia, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari PBB melalui United Nations Multidimensionel Integrated Stabilization Mission In The Central African Republic (UN MINUSCA). Dimana pasukan FPU 3 Indonesia telah melakukan masa pengabdian pada misi pemeliharaan perdamaian di Afrika Tengah, Dari 140 personel yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA.

“Dari jumlah tersebut 6 diantaranya adalah anggota Polda Riau yaitu AKP Adek Susilo dari Satuan Brimob Polda Riau, Bripka Irwandi dari Satuan Brimob Polda Riau, Bripka Evan Torus Manalu Polresta Pekanbaru, Bripka Herman Nasrul dari Polresta Pekanbaru, Bripka Dino Sutrisno Polres Bengkalis dan Bripka Ramadhan S daei Polres Bengkalis,” terang Sunarto.

BACA JUGA:  Menyambut Bulan Suci Ramadhan,Polsek Galang Bersama Tokoh Agama Gelar Razia Prokes Di Warung Tuak

Ditambahkan dia, selama penugasan di Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA AKP Adek Susilo, yang menerima lencana dari PBB bertugas sebagai Pasi Ops. Sedangkan 5 personel lainnya bertugas sebagai pasukan pengemudi taktis, pengemudi dankon dan mekanik.

 

 

Editor. Zamri.