Beranda Kilas Berita 185 Warga Masyarakat Kampung Bandung Jaya Terima Manfaat BLT Tahap I tahun...

185 Warga Masyarakat Kampung Bandung Jaya Terima Manfaat BLT Tahap I tahun 2021

BERBAGI
Buser 24.com | Aceh Tamiang.
Pemerintahan Kampung Bandung Jaya, Kecamatan Mayak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I (Satu) kepada warga masyarakat dari penarikan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2021 tahap I (satu) sebesar 40%, pelaksanaan tersebut yang berlangsung pada pukul 10.00 Wib bertempatkan diKanotor Desa, Dusun Bandung, kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (10/02/2021).

Datok penghulu (Kades – Red) Melalui Seketaris Desa kampung Bandung Jaya Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Aman Syawal.P. Menyampaiakan bahwa “Prioritas Alokasi Dana Desa Tahun 2021 ini diperuntukan untuk Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) selama satu tahun, Dan sistim penyaluran ini yang diterima oleh masyarakat satu Bulan sekali yang jumlahnya masing – Masing Menerima Rp.300.000”, Ungkap Sekdes.

Aman Syawal menambahkan bahwa “Penyaluran manfaat BLT bagi masyarakat sebanyak 185 KK (Kepala Keluarga), yang bersumber dari APBN melalui Dana Desa (DD) yang disalurkan bagi masyarakat yang terdampak Covid – 19, sudah pastinya penerima manfaat BLT ini sesuai dengan kreteria yang sudah ditentukan dan berdomisili sebagai masyarakat Kampung Bandung jaya sekaligus Menunjukan Berupa KTP dan KK dari masing – Masing penerima Manfaat sebagai Bukti benar adanya kalau penerima Manfaat BLT ini sebagai warga Masyarakat Kampung Bandung Jaya”,ungkap Sekde.
Dikesempatan yang sama pula, Babinsa Koramil 06/Mpy satuan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Serda Ferdiansyah menyampaikan bahwa “Bagi masyarakat Bandung Jaya sebagai penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) haruslah bersyukur, karena Bantuan BLT yang diperuntukan bagi masyarakat miskin, Masyarakat kehilangan pekerjaan akibat Dampak covid – 19 masih terus tersalurkan dari pemerintahan pusat melalui Alokasi Dana Desa (ADD).
” Dan kita berharap, Pergunakanlah Dana BLT ini yang telah disalurkan oleh pemerintahan Desa dengan sebaik Mungkin untuk dipergunakan keperluan dan kebutuhan dalam rumah tangga”,Harap Serda Ferdiansyah.
Hadir Dalam Pelaksanaan tersebut, Datok Penghulu (Kades – Red) yang diwakilkan oleh Seketaris Desa Kampung Jaya, Aman Syawal, Ketaua MDSK, Bendahara Desa, Babinsa Koramil 06/Mpy Kodim 0117/Atam Serda Ferdiansyah, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Manyak Payed pada P3MD, Junaidi, SE, Pendamping Lokal Desa (PLD) pada P3MD, Andi Syahputra dan Perangkat Desa lainny.
Reporter : Andi.
Editor : Andi.