Beranda NASIONAL 12 Orang Menjabat Kepala Mukim Resmi Jalani Prosesi Pelantikan

12 Orang Menjabat Kepala Mukim Resmi Jalani Prosesi Pelantikan

BERBAGI

Buser24.com | Aceh Tamiang.

Berdasarkan Qanun Aceh Tamiang pasal 11 nomor :13 tahun 2010 tentang Mukim yang Menyatakan bahwa mukim adala salah satu kesatuan masyarakat hukum di bawah kecamatan yang terdiri dari gabungan beberapa Kampung.

Sesuai Atas Qanun Tersebut, Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang, Melalui Wakil Bupati T.Insyafuddin, ST melantik 12 Kepala Mukim Periode 2021 – 2026 yang berlangsung di aula Setdakab Aceh Tamiang, Rabu (24/03/2021)

Selain itu, Berdasarkan Qanun Aceh Tamiang Nomor 13 tahun  2010 yang telah disebutkan diatas, Terlampir juga sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Tamiang Nomor : 18 April tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan Kepala Mukim di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

T. Insyafuddin, ST, Wakil Bupati Aceh Tamiang dalam kata sambutannya¬† yang menyampaikan bahwa “para Kepala Mukim hendaknya dapat berkerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dan membantu program pemerintah kabupaten Aceh Tamiang dibidang pelaksanaan syariat Islam dan adat istiadat dikemukiman masing-masing.

“Diminta juga, Para kepala mukim dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif serta dapat bersinergi bersama para Datok Penghulu (Kades – Red), MDSK, tokoh masyarakat serta unsur pimpinan organisasi pemerintahan dan non pemerintahan”,Penyampaiannya.

Sambung Wabub mengatakan “Kepala Mukim juga tetap memegang teguh kepercayaan masyarakat dan hindari tindakan yang merugikan masyarakat Kampung serta bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku”,sebutnya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih atas dedikasinya kepada para Kepala Mukim yang telah berakhir masa jabatannya dan kepada kepala Mukim yang baru dilantik, selamat bekerja”,ujarnya.

Berikut nama-nama Kepala Mukim yang dilantik meliputi Kecamatan Bendahara, Manyak Payed, Karang Baru, Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka.

Untuk Kemukiman Kaloy, Zainal Syukri, Kemukiman Upah Hulu, Khairuddin, Kemukiman Bendahara Hilir, Buyung Selamat, Kemukiman Tengah, Bustamam, Kemukiman Bandar Khalifah, Bakri, Kemukiman Simpang Empat, Syamsul Bahri,SE.

Selanjutnya untuk Kemukiman Medang Ara, Azaruddin, Kemukiman Raja Tuha, Zakaria Al Ansyari, Kemukiman Manyak Payed, Mukhtaruddin, Kemukiman Tualang Cut, Muliono, Kemukiman Gunung Mesjid, Amriadi dan Kemukiman Sangka Pane, Ahmad Jais.

Hadir dalam prosesi tersebut¬† diantaranya”, Asisten I, Amirudin Y, Camat Tamiang Hulu, Drs. Muhammad Nur, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Aceh Tamiang, Mix Donal serta undangan lainnya.

 

Reporter : Andi.