Beranda HEADLINE 1 Orang Nelayan Sadai Menghilang Di Perairan Tanjung Marun, Perahu Ditemukan

1 Orang Nelayan Sadai Menghilang Di Perairan Tanjung Marun, Perahu Ditemukan

BERBAGI

Buser24.com-Bangka selatan. Kembali lagi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang menerima info musibah Kecelakaan Kapal 1(satu) orang nelayan hilang di perairan Tanjung Marun Kabupaten Bangka Selatan. Info tersebut diterima pada Tanggal 09 Desember 2020 Pukul 10.15 WIB oleh Faisal, warga Sadai Bangka selatan.

Menurut info yang diterima dari saudara faisal bahwa korban atas nama sulaiman (44/th) alamat desa sadai yang sehari – hari berprofesi sebagai nelayan memancing di perairan tanjung marun sadai, pada saat memancing korban dihempas ombak sehingga perahu terbalik
tepatnya pukul 05:00 WIB. untuk saat ini perahu korban sudah ditemukan oleh nelayan setempat.

Mendapatkan info tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang membuka Operasi SAR Gabungan dan memberangkatkan tim unit siaga SAR Toboali ke lokasi Last Known Position (LKP).
Upaya dilakukan Tim SAR Gabungan yakni melakukan penyisiran di area sekitar mengikuti arah arus laut dialokasi tersebut, berita musibah tersebut juga telah di mapel kan / diteruskan ke kapal – kapal yang melintasi di area tersebut dan nelayan setempat.

Fazzli, S.A.P Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang berharap agar korban segera ditemukan. Fazzli , S.A.P menghimbau kepada seluruh masyarakat babel agar lebih memperhatikan keselamatan apabila beraktifitas di air.
mengingat hari ini sudah ada 2 laporan ke Petugas Com Center Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang.(Eduar)

Sumber : Basarnas Provinsi Babel