YAYASAN Ir. H. MAULANA BANGUN SEKOLAH MIS 2 TINGKAT

76
BERBAGI
BUSER24.Com,Langkat – Dalam upaya meningkatkan pendidikan masyarakat di daerah pedesaan kiranya Yayasan Ir. H. Maulana berupaya untuk membangun sekolah MIS yang terletak di Desa Kwala Musam sekitar 15 km dari kota Kecamatan Batang Serangan menuju Tangkahan. Bangunan ini kini telah berdiri megah dengan kondisi murid yang mulai memadai serta  tenaga guru yang cukup terampil dan berpengalaman sehingga sekolah ini merupakan favorit warga di 4 Desa yaitu Desa Sei Musam, Kwala Musam, Sei Serdang dan Namo Sialang, sehingga anak-anak mereka tidak perlu lagi jauh – jauh untuk melanjutkan pendidikan baik ditingkat SMP maupun SMA.

Ir. H. Maulana  selaku ketua dan pembina yayasan yang ditemui langsung mengatakan bahwa awalnya pembangunan sekolah MIS ini (Madrasah Islam Swasta) didorong oleh hati nurani yang murni semata-mata ingin meningkatkan pendidikan bagi anak-anak yang beragama islam sehingga pada tahun 2018 bangunan ini sudah saya mulai ujar Maulana. Baru sekarang inilah siap dan mampu menerima murid dan alhamdulillah bangunan sekolah MIS ini kita bangun 2 tingkat yang terdiri dari 6 lokal belajar, ruang guru, dan perpustakaan.
Sementara didepan ini akan kita bangun mushollah bagi anak-anak agar lebih mudah melaksanakan sholat. Beberapa tahun yang lalu lanjut Maulana “saya tidak terfokus untuk membangun MIS ini karena di yayasan yang saya pimpin telah ada sekolah SMP, SMA dan SMK. Dan alhamdulillah hingga kini muridnya bertambah terus.
Karena banyak warga yang beranggapan bahwa sekolah kita ini cukup menjadi favorit mereka dan juga tidak menempuh jarak lebih jauh untuk melanjutkan sekolah baik ditingkat SMP maupun di tingkat SMA. Dan kalaupun ada anak-anak kita yang belajar keluar karena mereka berhasil masuk disekolah negeri yaitu SMA Padang Tualang yang satu-satunya setelah Negeri di daerah ini, lanjutnya. Maka untuk itu khusus penerimaan murid baru bagi MIS kita gratiskan dan bagi sianak kami wajibkan memenuhi persyaratan sekolah seperti pakaian sekolah dan umur, dan untuk itu juga kita akan siapkan sarana pendidikan yang nantinya dapat dinikmati masyarakat serta di daerah ini, tandasnya”.

Menurut beberapa warga disana mereka sangat berterima kasih atas berdirinya yayasan Ir. H. Maulana didaerah mereka karena anak mereka tidak jauh-jauh lagi untuk belajar. Dan saya yakin ini merupakan hasil amal zariah dari H. Maulana untuk masyarakat yang benar – benar kita ketahui bahwa beliau adalah seorang yang peduli dengan pendidikan masyarakat didaerah ini. Dan semoga saja hasil usahanya ini mejadi tanggapan yang positif bagi warga sehingga memasukkan anak mereka untuk bersekolah yayasan,tandasn Ir. H. Maulana. (RED/EVI)