Tim Medis kesehatan Hanya Menghimbau Isolasi Mandiri Pangkas Gibran Andalas

158
BERBAGI

Buser24.com-Pangkalpinang Bangka. Beredar di media sosial (mensol) maupun media nasional beberapa waktu yang lalu terkait mengenai viralnya Pemangkas rambut Gibran Andalas bertempat di jalan  kampung Melayu, samping SMP 3 kelurahan Bukit merapin kecamatan Garunggang kota Pangkalpinang terkonfirmasi Virus-19 dan adanya kendaraan mobil ambulance Penanganan Covid-19 milik Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang, pada Jumat, 22/05/2020 malam sekitar pukul 22.00 wib s/d selesai.

Menjadi pusat perhatian pengguna jalan saat melintasi jalan kampung Melayu tepatnya di samping SMPN 3 Pangkalpinang hingga pengunjung pada pusat pembelanjaan di seberang jalan, penuh pertanyaan dan kecemasan adanya mobil ambulance yang parkir namun lampu penanda  perhatian terpancar tidak jauh dari pangkas rambut, berpakaian serba putih dan tertutup menyerupai pakaian asronot keluar dari mobil ambulance menuju masuk ke arah pangkas rambut, belum tau apa yang dilakukan dan dipertanyakan oleh tim tenaga medis tersebut, dari sudut jalan terparkir pula 1 unit mobil patroli Polsek Garunggang beserta anggota stanby mengatur jalan kendaraan mengindari kemacetan.

Petugas tenaga medis dengan berpakaian sesuai dengan SOP menjumpai pekerja Pangkas rambut  sebelumnya menerima laporan dari masyarakat bahwa salah satu pekerja pangkas rambut inisial FK terkonfirmasi dari Age  merupakan Kadis DPG dikabarkan pada Kamis, 21/05/2020 dengan hasil swab positif covid-19. Dasar inilah petugas penanggulangan percepatan covid-19 melakukan trecking.

FK merupakan pemangkas rambut Gibran Andalas dihadapan petugas dan tenaga medis kesehatan serta media Buser24.com menjelaskan bahwa dirinya sebelumnya ditelphone oleh bapak AE untuk diminta pangkas rambutnya dirumah AE yang beralamat di GG. Merpati Kelurahan, Gedung Nasional, Kecamatan Taman Sari, kota Pangkalpinang.

FK meneruskan sebelum AE hanya menyampaikan bahwa nanti jangan lupa pakai masker kerumah untuk pangkas ujar AE kepada RF. Berkisar Pukul 07.15 wib RF sudah dirumahnya AE tidak lama masa pangkas rambut AE hanya membutuhkan 5 menit saja untuk merapihkan rambut AE yang akhirnya FK pulang dan menuju ke kios Pangkas rambut Gibran Andalas tempat biasanya di jalan Bukit Merapin Samping SMP 3

Fk kaget sorenya informasi via handphone kawan bahwa hasil swap kementian RI,  AE positif terkena Virus covid-19.  Ada rasa panik pada diri FK mendapat informasi yang baru diterimanya, karena FK merasa baru pagi tadi ia memangkas Rambut AE. Selang waktu kemudian AE menelpon FK menyampaikan maaf tidak menyampaikan bahwa Ia/ AE masa dalam isolasi mandiri dan menunggu hasil Swab, AE juga minta kepada saya/FK untuk test swab di belakang kantor DPRD kota Pangkalpinang. Ujar FK menyampaikan kepada media buser24.com.

Dr Fauzan selaku Direktur RSUD Pangkalpinang saat dikonfirmasi media buser24.com petugas datang kesana hanya untuk MENGHIMBAU tukang cukur itu Karena sebelum nya kontak dengan pasien terkonfirmasi positif, jadi untuk memutuskan rantai penyebaran diharapkan tukang pangkas untuk mengkarantina diri dulu sampe hasil swab nya negative,  petugas hanya menghimbau Karena laporan juga dari masyarakat

Dr Fauzan berharaf untuk rekan rekan wartawan sebagai wakil masyarakat di bidang media bisa mengangkat ini ke arah yang positif. Saya pribadi sangat mengerti mau lebaran bisa membuat rezeki tukang pangkas itu bertambah tapi di zaman pandemi Covid19 kesehatan masyarakat khususnya kota Pangkalpinang lebih prioritas dibandingkan keuntungan pribadi.

Hingga sampai saat ini pangkas rambut Gibran Andalas belum  beroperasi, dan pagi tadi 24/05/2020 petugas melakukan penyemprotan di areal pangkas rambut Gibran Andalas untuk antisipasi penanggulangan pencegahan virus covid-19. (Firdaus).