Sijago Merah Menghanguskan 6 Unit Rumah Warga Kec.Medan Helvetia,  Personil Jajaran Polsek Medan Helvetia Amankan Situasi TKP.

72
BERBAGI
Buser24.com | Medan (Sumut).
Jajaran personil  kepolisian Polsek Medan Helvetia yang di pimpin oleh Perwira Pengawas Ipda.MS. Hasibuan Kanit Intelkam bersama Personil yang piket melakukan Cek dan mengamankan situasi TKP Kebakaran yang terjadi pada hari pada pukul 03.45 Wib di jalan Kpt.Muslim Nomor.30.Tepatnya diKelurahan Sei Sikambing Kecamatan Medan  Helvetia, Jum’at (04/09/2019).
Ahmad Kholis sebagai saksi pada Insiden tersebut, memberikan keterangan  kepada pihak wartawan saat dikonfirmasi yang mengatakan “Kejadian tersebut bermula pada pukul 03.45 Wib , Yang Diduga api berasal dari korsleting listrik dari rumah milik “Amad” Kholis di lantai 2 (dua) yang terbuat dari bahan material  papan yang kemudian api terus membakar serta merembet kerumah warga lain, melihat ada api di kabel listrik dan mengenai tilam dan dengan cepat api terus Merambat serta membakar lantai yang terbuat dari papan”,jelas Saksi.
Lanjut Ahmad Kholis sebagai saksi mengatakan “Kemudian langsung  memberitahukan keluarganya bahwa ada api di lantai 2 ( dua) serta menyuruh mengungsikan keluarga serta meminta bantuan kepada tetangga untuk memanggil petugas Damkar”akhir penjelasan Saksi Ahmad Kholis.
Dari hasil pantauan pada insiden Kebarakan tersebut, Sijago merah dapat dijinakkan sekira Pukul 05.34.Wib, oleh petugas pemadam Kebakaran (Damkar) dan diperbantukan dari beberapa warga setemapat yang selanjutnya Pihak kepolisian jajaran Polsek Medan Helvetia berkoordinasi dengan Unit Inafis Polrestabes Medan.
Disamping itu, data yang berhasil dihimpun oleh pihak wartawan Buser24.com , Api menghanguskan 6 (Enam) Rumah milik warga yang menjadi korban kebakaran diantaranya “Misnan (65 ) yang bekerja sebagai mekanik warga jalan  Kpt. Muslim.no.30.C.Kel.Sei Sikambing C.2 KecamatanMedan Helvetia, Misno (70) yang berprofesi sebagai tukang warga Jln.Kpt.Muslim no.30.C. Kelurahan SSC2. Medan Helvetia, Mulyadi (75) yang sehari – Hari bekerja sebagai  pedagang warga Jln. Kpt. Muslim no.30.c.Kelurahan. SSC 2 Kecamatan Medan Helvetia, Kasilah (pr),60 thn yang berprofesi sebagai pedagang  warga ,jln Kpt. Muslim no.30.C.Kel.SSC 2 Sei Sikambing C 2 Kec.Medan Helvetia Dan Ahmad Kholis,(52), warga jln.Kpt. Muslim no.30.C Kelutahan SSC 2 Kecamatan Medan Helvetia Serta saudari Yani (pr),60 thn Swasta warga jalan Kpt. Muslim no.30.C.Kelurahan SSC2 Kecamatan Medan Helvetia Serta menghanguskan 1( satu) Mushola .
dari hasil keterangan yang diperoleh tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.
Reporter  :Emang Sumut.
Editor  : Andi.