Seorang Pelajar Langkat Tewas Digilas Truk

62
BERBAGI
BUSER24,Langkat – Robiana Hidayati  (12) pelajar, warga Desa Teluk Kecamatan Secanggang, tewas  digilas truk di Jalan KH Zainul Arifin tepatnya di Simpang Saqinah Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Selasa (13/3) pukul 11.20 WIB.
Sementara itu Naemah (54) PNS, warga Desa Teluk Kecamatan Kabupaten Langkat yang membonceng korban  mengalami luka ringan kini dirawat di rumah sakit terdekat.

Keterangan diperoleh, peristiwa naas dialami pelajar MTS di Stabat itu berawal,  di lokasi kejadian melintas Mobil truk  A- 9390 UA dikemudikan Saifudin warga Aceh Tamiang, Provinsi NAD yang datang dari arah Tanjungpura  menuju Medan.

 

Sedang sepeda motor BK-6824 PI yang dikemudikan  Naemah datang searah dan berada disamping Mobil Truk. Saat berada di persimpangan 3 Saqinah- Stabat, tiba tiba keluar dari arah Pasar Baru Stabat menuju Jalan KH. Zainul Arifin  mobil minibus  putih yang belum diketahui nomor polisinya .

 

Munculnya  mobil itu membuat Naemah pengemudi Sepeda motor terkejut dan lepas kendali dan  sepeda motor  terjatuh ke arah mobil Truk sebelah kiri menyebabkan  penumpang sepeda motor Robiana Hidayati terjatuh ke kolong Mobil Truk dan terlindas ban Mobil Truk.  Sedang pengemudi sepeda motor Naemah terjatuh ke badan jalan persis samping mobil truk hanya  luka koyak dibagian kening dan pipi.

Peristiwa tersebut dilaporkan masyarakat setempat kepada petugas dan tak lama kemudian personel Sat Lantas Polres Langkat tiba dilokasi langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit terdekat   serta mengamankan mobil Truk Nopol  A 9390 UA berikut sopir  Saifuddin  serta sepeda motor Nopol 6824 PT.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kasat Lantas Polres Langkat AKP M. Rikki Ramadhan, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (13/3) malam, membenarkan peristiwa tersebut.

Dijelaskannya, sebelum terjadi laka lantas, sepeda motor honda kharisma BK-6824 PT dan mobil mitsubsihi tractor Head A-9390 UA datang dari arah Tanjung Pura menuju arah Medan dengan posisi kendaraan roda dua itu disebelah kiri belakang sedang mobil berada disebelah kanan.

Setibanya di tempat kejadian perkara yang merupakan persimpangan tiga yang tidak dikendalikan oleh rambu isyarat lalu lintas, tiba – tiba keluar dari arah Pasar Baru menuju Jalan KHZ. Arifin, mobil minibus putih, sehingga pengemudi sepeda motor terkejut dan hilang kendali serta mengakibatkan sepeda motor yang dikemudikannya terjatuh dibadan jalan.

Setelah itu penumpangnya masuk kedalam kolong samping sebelah kiri dari mobil mitsubsihi tractor Head A-9390 UA dan kemudian terlindas oleh ban belakang kendaraan tersebut.(PRW)