Sejumlah Pelajar Yang Ikut Unjukrasa Diamankan Polres Binjai.

52
BERBAGI
Buser24.com | Binjai.
Terkait seruan aksi demo aliansi mahasiswa Kota Binjai atas penolakan RUU KPK dan KUHP yang berlangsung di Gedung DPRD Sementara Jl. A.R. Hakim No.23, Nangka, Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, (30/9/2019).
Tidak hanya mahasiswa yang turun kejalan, dari pantauan tampak sejumlah para pelajar yang ikut-ikutan berdemontrasi.Beberapa pelajar dari luar Kota Binjai juga terlihat meramaikan aksi demo tersebut.
Dari data yang yang dihimpun, diketahui
Keseluruhan anak sekolah tersebut sengaja tidak masuk dan di ajak oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yang mencoba membuat kegaduhan di Kota Binjai.
Ironis, kabarnya mereka dibayar 20 ribu per orang.
Tidak hanya itu, info dari kepolisian setempat, salah seorang petugas dikabarkan terkena lemparan batu dikepala akibat perbuatan aksi para pelajar yang ikut-ikutan berdemo.Alhasil, sebanyak 42 orang pelajar diamankan petugas Polres Binjai, dan dibawa ke mako polres untuk di data.
Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto melalui Kasubbag Humas membenarkan peristiwa tersebut.
” benar para pelajar yang ikut ikutan demo telah kita amankan, mereka akan diberi pengarahan dahulu, dan bagi pelajar yang telah amankan, akan di panggil perwakilan dari sekolah serta orang tua murid,” jelas Kassubag Humas Polres Binjai, Siswanto Ginting.
Reporter : Rid/Er
Editor  : Andi.