Sambut Isra Mikraj dan Ramdhan 1440 Hijriah,Pemkab Langkat Hadirkan Ustad Kondang Dari Makasar.

37
BERBAGI

BUSER24.Com,Langkat – Bupati Langkat Terbit Rencana PA  melalui Sekdakab Langkat H Indra Salahudin menggelar rapat persiapan peringatan isra mikraj Nabi Besar Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci ramadhan 1440 Hijriah, di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (23/4/2019).

Sekda pada rapat mengatakan, untuk memeriahkan acara ini, Pemkab Langkat  akan menghadirkan ustad kondang masa kini, yaitu H Das’ad Latief selaku dosen universitas Hasnuddin Makasar. Tujuannya selain untuk menyedot kehadiran umat, juga untuk lebih memperkuatkan persatuan dan kesatuan di tengah – tengah masyarakat Langkat.

“Sebab ustad ini, terkenal didalam setiap ceramahnya, selalu mengajak umat untuk terus bersatu menjaga NKRI dan saling menghargai perbedaan yang ada dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,”pungkasnya.

Selain itu, kata Sekda, diharapkan ceramah ustad kondang ini, dapat meningkatkan keimanan dan kencintaan kita kepada Rasullulah, dan kegembiraan sebagai umat islam menyabut datangnya bulan yang mulia .

“Semoga acara ini, mendatangkan berkah kepada kita semua, dengan meningkatnya kwalitas ibadah pada bulan puasa nanti, baik ibadah wajib maupun ibadah Sunnah,”ujarnya.

Sembari mengajak kepada semua masyarakat muslim, untuk berbondong-bondong menghadiri acara ini terkhusus kepada seluruh masyarakat Langkat sampai kepada pelosok Dusun, agar kegiatan ini semakin  meriah dan hikmat.

Staf Ahli Bid Kemasyarakat dan SDM, H Amir Hamzah, menjelaskan acara ini akan dilaksanakan di Alun – Alun T Amir Hamzah Stabat pada 30 april 2019 pukul 13:00 wib. Acara tersebut diharapkan mampu menghadirkan jama’ah, sedikitnya berjumlah 1110 orang, terdiri dari OPD Pemkab Langkat 100 orang, Kemenag Langat beserta guru madrasah 300 orang, MUI Langkat 10 orang, Al Hidayah 200 orang, Pd Al Wasliyah 200 orang, Pd Muhammadiyah 10 orang, Pd Al Washliyah 10 orang, Dinas Pendidikan beserta guru 300 orang, BKPRMI 30 orang, PKK 15 orang, Camat Stabat 10 orang, Camat se Langkat di tambahkan 4 orang.

Selanjutnya, Amir Hamzah, mengimbau kepada seluruh OPD yang terlibat dalam kepanitian, agar benar – benar melaksanakan tugas yang telah diamanahkan kepadanya, dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Dengan begitu semoga tidak menemukan kendala apapun nantinya, serta semoga kerja keras kita semua ini, manjadi catatan amal baik di sisi Allah SWT,”ujarnya.

Selanjutnya Kabag Kesos Syahrizal menerangkan, poin-poin pesiapan pelaksanaan kegiatan, sekaligus membagi tugas kepada para OPD yang terlibat dalam kepanitian.

Adapaun OPD yang terlibat dikepanitan Bagian HPR  dan Umpel Setdakab Langkat serta  BPKAD, Diskominfo, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan melibatkan BKM Masjid Syuhada Stabat.(RED/HAN)