Praktek Kerja Lapang Mahasiswa STPP Di Kabupaten Lingga Telah Selesai

124
BERBAGI

BUSER24.com,Lingga Kepri – Penutupan dan pelepasan Mahasiswa Upsus di Kabupaten Lingga dihadiri oleh Bupati Lingga, Alias Wello, didampingi Wabup, Sekda, serta Kadistan, unsur Muspida, Kepala Desa, Dosen STPP dan Seluruh Mahasiswa. Acara berlangsung di Kantor Bupati Lingga, Jumat (11/05).

Dalam kesempatan ini, Ketua STPP Malang, Surachman Suwardi mewakili 3 STPP (Medan, Malang dan Bogor) Memberi Kata sambutan. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kab. Lingga dan seluruh masyarakat atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa STPP untuk menambah ilmu
dan pengalaman.

Ketua STPP Malang mengatakan membangun pertanian adalah tugas bersama dan melakukan perubahan dalam sektor pertanian membutuhkan waktu yang lama serta memerlukan ketekunan.

Sehingga perlu adanya integrasi antara aspek di hulu dengan di hilir, di hilir tentunya aspek pasar, aspek panen, dan sebagainya. Karena agribisnis harus dibangun dan ditopang oleh semua sektor.

Selanjutnya perwakilan Mahasiswa dari masing-masing STPP memberikan kesan dan pesan selama melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL) di Kab. Lingga. Mahasiswa STPP sebanyak 248 orang telah selesai melaksanakan PKL selama tiga bulan di Kab. Lingga.

Bupati Lingga sangat mengapresiasi seluruh mahasiswa yang telah membantu dan membagi ilmunya
kepada masyarakat sehingga dapat bermanfaat, khususnya dalam sektor pertanian di lingga.

Setelah seluruh acara pelepasan selesai, kegiatan dilanjutkan ramah tamah dengan seluruh masyarakat.Sabtu pagi (12/05) Bupati Lingga mengantar langsung seluruh rombongan STPP ke Pelabuhan Buton untuk kembali ke kampus STPP masing-masing.

Sumber:STPP Medan

Editor:Redaksi