Beranda HEADLINE POLSEK BUKIT INTAN BERHASIL AMANKAN TIMAH BALOK ILEGAL

POLSEK BUKIT INTAN BERHASIL AMANKAN TIMAH BALOK ILEGAL

48
BERBAGI

BUSER24.Com,Pangkal Pinang — Tim Opsnal Gabungan Polsek Bukit Intan yang dipimpin langsung oleh AKP. Adi Putra SH MH, berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti balok timah yang menggunakan kendaran pribadi yang dikemudikan oleh Febriyanto alias Feri (32) warga Parit lalang Pangkalpinang,yang merupakan makelar penjualan timah illegal serta resedivis pada kasus yang sama.

AKP. Adi Putra SH MH mengatakan,”Mobil Avanza warna silver dengan nomor polisi (nopol) BN 1917 PV,diamankan didaerah air mangkok pada Minggu (23/12/2018) sore, serta berhasil mengamankan balok timah sebanyak 31 balok dan 17 mangkok serta berbentuk lempeng tipis 2 pelastik dengan berat kurang lebih 607 kg diperkirakan bila di uangkan senilai ratusan juta rupiah, dan dari pengembangan kasus ini juga telah diamankan Alfani (28) yang merupakan Oknum Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Bangka Tengah, yang terbukti serta mengakui sebagai pemilik timah 494 kg dari total timah 607 kg yg diamankan oleh polsek Bukit Intan sisanya milik satu tersangka lagi yakni (RN) hingga saat ini masih dalam pencarian Tim Gabungan Polsek Bukit Intan “Terangnya.

AKP. ADI PUTRA SH MH selaku Kapolsek Bukit Intan menerangkan, “Bahwa pada hari minggu 23 desember 2018 sekira pukul 13.00 WIB mendapatkan informasi dari SAHABAT INTAN akan ada pelaku membawa timah balok ilegal di seputaran kelurahan Air Mangkok Pangkalpinang mengunakan mobil pribadi
dan pada saat itu juga anggota kepolisian yang sedang sibuk-sibuknya melakukan pengamanan kunjungan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dan PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung ke pos pam dan pos yan ops lilin menumbing 2018 di wilkum polres pangkalpinang,”Ungkapnya.

Timah balok illegal ini akan keluar disaat kelenggahan Polisi yang sedang sibuk laksanakan giat pengamanan kunjungan Kapolda kepulauan. Bangka Belitung dan PJU, terkait pengamanan Ops Lilin Menumbing 2018, maka saya perintahkan tim opsnal saya untuk turun kelapangan melakukan pengecekan tentang kebenaran informasi tersebut, sedangkan yang lain tetap melakukan pengamanan terkait kunjungan Kapolda,” jelasnya.

“Kita berhasil mengamankan 1 unit mobil Toyota Avanza warna silver nopol BN 1917 PV, 1 unit motor Honda beat warna hitam serta balok timah seberat 607 lebih kg diperkirakan bila di uangkan senilai ratusan juta rupiah,sementara itu kedua pelaku yang berhasil diamankan dijerat dengan pasal 161 , UU RI. No. 04 TAHUN 2009 TTG MINERBA dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara atau denda 10 Milyar rupiah,”Ujar Kapolsek.

Editor : Rey/FR