POLRES ROHIL GAGAL KAN AKSI PERAMPOKAN MOBIL DUMP TRUK.

48
BERBAGI

BUSER24,COM. ROHIL — selang tiga jam,  tim gabungan Reskrim polres Rohil dan polsek pujud berhasil mengagal kan aksi perampokan sebuah mobil Dump truk.

“Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (CURAS)  tersebut, yakni masing masing JN (42) warga marihat Baris pondok afdeling lV pematang siantar, kqbupaten simalungun dan SP (39) warga Desa air genting air batu, kabupaten asahan,  sumatera utara (SUMUT).

informasi yang di rangkum, selasa (4/12/18) menyebut kan,  bahwa kedua tersangka di tangkap secara terpisah dengan bukti satu unit mobil Dump truk colt Diesel nopol BK 9744 CI dan satu STNK mobil nopol BK 9744 CI.

“Penangkapan tersebut berdasar kan laporqn dari pemilik mobil Harianto (38) warga jalan lintas Melayu Besar kota kecamatan Tanjung Melawan.

“Dimana dalam laporan nya itu  duri nya menjelas kan, bahwa pada hari senin (3/12/18) sekira pukul 13:00 wib diri nya di hubungi oleh supir yang juga korban, Dedi (30) warga kampung melati kecamatan tanah putih tanjung melawan.

“Dimana saat itu korban mengatakan, bahwa mobil Dump truk colt Diesel nopol BK 9744 CI warna kuning milik Harianto sudah di rampok oleh orang tqk di kenal ketika di jalan Berkat kelurahan Banjar XII kecamatan tanah putih.

“Pelaku Sp yang di amqn kan terpiasah.  Mendapat kan laporan itu, kemudian Harianto langsung berangkat kelokasi kejadian. Dimana saat diri nya melihat korban mengalami luka gores pada bagian dada dan pergelangan tangan. Dan atas kejadian itu kemudian di laporkan ke polres Rokan hilir.

“Berdasar kan laporan tersebut,  kemudian unit opsnal meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan olah TKP. Dan sesampai nya di TKP kemudian tim menyebar kan informasi dan foto mobil yang hilang tersebut.

“Dalam penyelidikan itu,  akhir nya di dapat kan informasi bahwa mobil Dump truk colt Diesel nopol BK 9744 CI melintas di jalan lintas pujud, kecamatan pujud.

“Berbekal informasi itu, selanjut nya jabit opsnal langsung berkoordinasi dengan kapolsek pujud, AKP Damhuri siregar SH. “Dengan kekuatan penuh kemudian sekitar pukul 16:00 wib, tim gabungan berhasil menemukan truk colt Diesel  sedang melintas  di ruas jalan lintas pujud. Dan bersamaan dengan itu di ketahui bahwa mobil curian itu di kendali kab oleh pelaku yang mengaku bernama JN. Setelah di aman kan, kepada petugas pelaku JN mengaku bahwa dalam melakukan aksi nya itu duri nya di bantu oleh teman nya yang bernma SP.  Untuk itu, kemudian pelaku JN pun di bawa untuk penunjuk jalan pencarian terhadap pelaku SP.

“Setelah melakukan pengejaran yang cukup panjang,  akhir nya pada selasa (4/12/18) sekitar pukul 02:00 wib dini hari tim gabungan berhasil menangkap pelaku SP saat berada di kecamatan tanjung medan.

“Kapolres Rokan hilir, AKBP sigit Adiwuryanto SIK MH yang di kompirmasi kan melalui Kasubag Humas, AKP juliandi SH membebar kan.

“Ya saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah di aman kan di Mapolres Rokan hilir guna penyidikan lebih lanjut lagi,” jelas nya.

Editor : ANDI